Pertamax Sprint Rally Kembali Digelar

Serang, 6 September 2016 - Ajang Pertamax Sprint Rally putaran kedua akan kembali digelar pada 10 September 2016. Kali ini kota Serang dengan sirkuit Tembong Jaya akan menjadi tuan rumah. Yang paling menarik adalah event ini digelar dari siang hingga malam hari.

“Race malam adalah trademark kami yang akan terus kami adakan di setiap putaran Pertamax Sprint Rally Championship 2016. Kami juga melihat di putaran pertama yang lalu, antusias para peserta terhadap race malam ini sangat baik karena dapat menjadikan perlombaan semakin bersifat adil, sportif, sekaligus kompetitif. Hal tersebut karena para pereli diajak untuk tidak hanya mengandalkan kemampuan mengingatnya, namun juga bagaimana membangun teamwork yang maksimal,” ujar Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

Ada beberapa kelas yang akan digelar oleh Pertamax Motorsport pada ajang Pertamax Sprint Rally Championship 2016, yaitu: Super 16 (0 – 1600cc) F16: FWD, R16: RWD, J16: Jeep. Maxi Car ( 1600cc ke atas) Maxi-F: FWD, Maxi-R: RWD, Maxi-N: Sedan 4WD, Maxi-J: Jeep, UTV Turbo, dan Non Turbo.

Pada ajang ini juga turut diberlakukan peraturan Handicap untuk membantu para pereli non seeded atau yang lebih dikenal dengan pereli pemula agar mereka lebih berani bersaing dengan pereli-pereli yang berada di kelas seeded. Adapun Handicap yang diberlakukan meliputi: Pereli seeded A: 1 detik per 500 meter, Pereli seeded B: 0,5 detik per 500 meter, dan Pereli non seeded: 0 detik.

Untuk anda yang ingin mengikuti ajang ini, Pertamax Motorsport mulai membuka pendaftaran sejak Kamis (1/9) melalui situs www.pertamaxmotorsport.com. Para peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.750.000,- (sudah termasuk paddock).

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda