Beranda Updates Pakai Mesin M3, BMW M2 Competition Punya Tenaga 405 Hp

Pakai Mesin M3, BMW M2 Competition Punya Tenaga 405 Hp

MUNICH, 19 April 2018BMW akhirnya resmi memperkenalkan varian paling kencang dari BMW M2 yang akan mereka luncurkan saat Beijing Motor Show 2018. Secara resmi varian tersebut dinamakan BMW M2 Competition.

Seluruh peningkatan dan pembaruan pada M2 Competition sama seperti teaser atau bocoran yang sempat beredar pada pekan lalu. Selain penampilan, M2 Competition juga memiliki performa yang melampaui M3 dan M4 standard.

Ubahan paling signifikan adalah langkah BMW menggunakan mesin enam silinder 3.0 liter twin-turbo dari M3 dan M4, yang memiliki tenaga 405 hp dan torsi 550 Nm. Dengan transmisi manual 6-speed, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 4,2 detik, sementara dengan dual-clutch 7-speed dapat lebih singkat dalam 4 detik.

Sistem pengereman dan suspensi tidak luput dari ubahan, di mana pengereman kini menggunakan caliper enam piston di depan dan empat piston di belakang, lalu suspensi berbahan forged aluminum. Electromechanical power steering system ditingkatkan beserta Active M Differential demi manuverabilitas optimal.

Tampilan eksterior semakin agresif, dengan bertambah besarnya grille dan tiga buah air scoop kecil di lip spoiler untuk optimalkan pendinginan. Desain baru juga hadir pada velg 19 inci yang dibalut oleh ban Michelin Pilot Super Sport.

Agresivitas tampilan eksterior semakin ditonjolkan oleh aksen khas Seri M, dengan desain spion yang memikiki spoiler seperti dipakai oleh M3 dan M4. Empat buah pipa knalpot dengan warna hitam tidak ketinggalan mempertegas penampilan M2 Competition yang mengikuti performanya.

Identitas Seri M lebih ditekankan lagi di interior, lewat jok M Sport seperti di M3 dan M4 dengan logo M2 di bagian sandaran. Pengemudi kini bisa semakin personalisasi karakter M2 Competition sesuai keinginan, dengan tersematnya tombol M dua buah di setir, untuk menyimpan setelan mesin dan kemudi.

Harga M2 Competition akan segera dirilis oleh BMW, dengan pemasarannya yang akan dimulai pada musim panas ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza