Nippon Paint Luncurkan Selleys RP7, Cairan Serbaguna Untuk Perawatan Kendaraan

Nippon Paint Selleys RP7

JAKARTA, Carvaganza – Setelah resmi megakuisisi perusahaan perawatan cat dan pelumas asal Australia, Selleys secara resmi Nippon Paint juga menghadirkan Selleys RP7 untuk pasar Indonesia. Produk tersebut merupakan pelumas semprot serbaguna yang berfungsi sebagai pelumas, pelindung serta pembersih karat pada bodi kendaraan. Selain itu, Selleys RP7 juga menawarkan solusi untuk merawat kendaraan dari kotoran, karat hingga kerusakan permanen yang disebabkan oleh air.

“Sebagai pelumas, Selleys RP7 melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, misalnya baut, lubang kunci, engsel, atau rantai. Selanjutnya, fungsi sebagai pelindung adalah memberikan perlindungan lebih lama terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan. Selain itu, cairan yang lebih dingin mempermudah pelepasan karat,” kata M.N. Ardhan, Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia.

Nippon Paint Selleys RP7

Kondisi tersebut memang sangat cocok bagi kendaraan yang berada di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Pasalnya material besi pada bodi kendaraan ini sangat perlu mendapatkan perhatian lebih khususnya pada musim hujan karena dapat menyebabkan korosi dan jamur.

Baca Juga: Beli Apartemen 3 Bedroom Veranda, Dapat Hadiah Langsung Mazda CX-8

“Kita berada di negara beriklim tropis, terutama ketika memasuki musim hujan bodi atau mesin menjadi lebih lembap dan berisiko menimbulkan korosi. Tentu saja, kondisi ini menjadi momok bagi kendaraan yang materialnya menggunakan besi. Sehingga, kendaraan memerlukan perawatan ekstra,” kata Praktisi Otomotif, Antonius Yuliyanto.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Selleys RP7 sendiri telah didistribusikan di sejumlah negara seperti Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi dan sejumlah negara di Asia. Sebagai distributor tunggal, Nippon Paint Indonesia optimis Selleys RP7 juga dapat bersinergi dengan sejumlah stakeholders mulai dari dealer, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Nippon Paint Selleys RP7

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa potensi pangsa pasar produk sealant, adhesive, filler, lubricating spray (SAFL) di Indonesia dapat mencapai Rp 6 triliun dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10%.

Ditambah lagi, selama 50 tahun Nippon Paint telah dipercaya menjadi pemasok pabrikan otomotif dunia seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki dan Mitsubishi. Ditambah lagi terdapat perusahaan lain non otomotif yang juga mempercayakan Nippon Paint untuk mendistribusikan kebutuhan cat, pelindung hingga kebutuhan pendukung lainnya.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, sehingga ini menjadi peluang yang luar biasa bagi Nippon Paint untuk terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif,” tutup Mark.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: DAS Resmikan Dealer Baru Jeep di Makassar, Lirik Marketshare Potensial

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature