Beranda Updates Mobil Listrik Pertama Lexus Berbentuk Hatchback

Mobil Listrik Pertama Lexus Berbentuk Hatchback

Lexus LF-SA Concept

TOKYO, 27 Agustus 2019 – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, akan hadir di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan sebuah mobil konsep listrik dengan bodi hatchback. Mobil konsep ini disebut-sebut akan menjadi basis electric vehicle masa depan Lexus.

Laporan Autocar menyebutkan jika hatchback konsep ini menggunakan basis LF-SA concept yang diperkenalkan tahun 2015 lalu.

“Kami rasa (mobil) masa depan kami bisa menyerupai desain ini,” kata wakil presiden Koji Sato dalam situs resmi mereka. Teknologi infotainment yang digunakan antara lain sepasang monitor di antara kemudi. Belum banyak rincian teknis yang dungkapkan namun untuk penggerak mobil ini akan menggunakan motor listrik in-wheel.

“Kami berharap (pengaturan) empat roda yang beroperasi secara independen ini akan menawarkan kelincahan, stabilitas, dan kesenangan yang lebih besar,” tambah Sato.

Lexus memang menginvestasikan dana besar-besaran dalam urusan mobil listrik. Mereka menargetkan memiliki varian listrik di setiap model yang mereka jual pada tahun 2025.

Sementara kepala desain Lexus, Koichi Suga menyebutkan jika desain mobil-mobil Lexus masa depan akan senada dengan mobil konsep LF-SA. Salah satu bagian yang bakal dipertahankan adalah spindle grille yang menjadi trade mark Lexus.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto