Mitsubushi Xpander Tertangkap Kamera di India

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kabar datang dari India. Mitsubishi Xpander tertangkap kamera untuk pertama kalinya di negara tersebut. Apakah Mitsubishi juga mengekspor Small MPV andalannya itu ke India?

Mitsubishi Xpander merupakan MPV yang dibangun dan dirancang khusus untuk pasar Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina dan Thailand. Sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2017, Xpander mendapat sambutan luar biasa konsumen. Terakhir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales juga memperkenalkan varian Xpander Cross.

Seperti dilansir dari gaadiwaadi.com, tampilan Xpander yang tertangkap kamera di India sama dengan yang dijual di Indonesia. Mengandalkan aura SUV, Xpander dilengkapi dengan grille 'Dynamic Shield', lampu two-tier, velg alloy dual-tone berukuran 16 inci, L-shaped LED tail lamps.

Di bagian kabin serangkaian fitur disematkan seperti keyless entry, engine start-stop button, tilt and telescopic steering. Ada juga 2-DIN 7-inch touchscreen infotainment system with GPS navigation, roof-mounted rear AC vents, cruise control dan 12-volt power outlet di ketiga baris tempat duduk.

Di bawah kap mesin ada mesin 1.5-liter MIVEC 4-cylinder yang memproduksi tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Pertanyaannya, apakah Mitsubishi akan memproduksi Xpander di India atau mengekspor dari Indonesia? Mitsubishi sendiri menyebutkan belum memiliki rencana untuk melakukan produksi lokal.

Saat ini MMKI sudah mengekspor Xpander ke Vietnam. Rencananya model yang menjadi lawan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini akan diekspor ke-40 negara di Timur Tengah dan Afrika.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda