Mitsubishi Fuso Fighter, Sudah Bisa Konsumsi B20

Mitsubishi Fuso Fighter, Sudah Bisa Konsumsi B20
JAKARTA, 25 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memasang target untuk menambah penguasaan di segmen medium duty truck. Target ini disambut dengan meluncurkan secara nasional Fighter, MDT terbaru milik Mitsubishi Fuso di Jakarta, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Hingga saat ini, KTB memang kalah bersaing di segmen MDT. Berbeda dengan pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen Light Duty Truck (LDT). Di tahun 2018. Mitsubishi Fuso berhasil meraih pencapaian mutlak dengan 43.9% pangsa pasar dengan jumIah penjualan sebanyak 51.132 unit. Hal ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmen kendaraan niaga.

“Kami harap model baru ini bisa mencapai target kami menambah pangsa pasar di segmen MDT,” kata Atsushi Kurita, President Direktur KTB, kepada jurnalis.

Keyakinan Atsushi Kurita didasarkan pada 4 keunggulan yang diusung oleh Fighter. Pertama keunggulan pada performa kuat namun tetap efisien. Dengan tipe mesin 6M60 dengan power berkisar 240-270 PS, daya tanjak kuat meski membawa beban berat. Standarisasi Euro Ill dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempuma dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang Iebih baik. Untuk sistem pengelolaan fleet, RUNNER Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara reaI-time dimanapun dan kapanpun.



“Fighter juga dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20. karena sudah dilengkapi dengan double filter untuk bahan bakar,” kata Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB.

Kedua keunggulan pada sisi kenyamanan superior dengan ruang dan kabin yang lebih luas, suspensi kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, kabin kedap suara bising dan getaran. Semua kenyamanan tersebut akan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Kemudian kaca depan panorama serta lampu sudut juga akan memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas sehingga aman ketika berkendara.



Ketiga di bagian chassis yang mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terletak di samping-samping frame chassis, serta tambahan soketlstop kontak kelistrikan, memudahkan pemasangan berbagai tipe karoseri seperti dump, box terbuka/tertutup, flat bed, wing box, tangki, hi-blow, dll.

Sedangkan yang keeempat, Fighter memiliki DNA FUSO yang telah terbukti kehandalan dan kualitasnya. Sebagian suku cadang Fighter sepadan dengan suku cadang model sebelumnya untuk memudahkan konsumen.

Harga Off the Road Jabodetabek Area:

- Varian 4x2 : Rp 553.000.000 - Rp 587.000.000
- Varian 6x2 : Rp 679.000.000 - Rp 696.000.000
- Varian 6x4 : Rp 784.000.000 - Rp 805.000.000
- Varian 6x4 Tractor Head : Rp 894.000.000

RAJU FEBRIAN

Featured Articles

Read All

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature