Beranda New Cars MINI Convertible 2016 Diperkenalkan Jelang Tokyo

MINI Convertible 2016 Diperkenalkan Jelang Tokyo

(Foto: MINI)

TOKYO, 26 Oktober 2015 — MINI kembali memilih Jepang untuk meluncurkan model terbarunya. MINI membuka rahasia model terbaru mereka, MINI Convertible, jelang debut di Tokyo Motor Show 2015 pekan depan.

Convertible baru ini tidak mengalami perubahan besar dari sisi desain. Lampu depan bulat dan lampu belakang dengan aksen krom. Mobil ini tetap mempertahankan penggunaan bahan tekstil dan atap yang bisa dilipat. Bedanya soft top tidak hanya hitam tapi juga ditawarkan dengan grafis Union Jack.

Soft top dapat dibuka atau ditutup hanya dalam 18 detik dan pada kecepatan hingga 30 km/jam. Mobil ini juga lebih besar dari pendahulunya. Convertible tumbuh lebih panjang 114 mm, lebih lebar 43 mm, dan tinggi bertambah 20 mm. Wheelbase juga tambah panjang 28 mm. Hal ini membuat ruang kabin lebih besar dan lega.

Fitur standar adalah soft top otomatis, cetral lock, MINI Boost radio dengan USB dan AUX port, Park Distance Control dan AC.

LED daytime running light dan headlight juga menjadi fitur baru, head-up display, Park Assistant, Driving Assistant, pedertrian warning and collision warning adalah bebeapa di antaranya.

Untuk mesin menggunakan pilihan 3-cylinder 1.5-liter turbocharged dengan tenaga 136 PS dan torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed Steptronic. Pilihan lain adalah mesin 2-liter, 4-cylinder turbocharged dengan 192 HP dan torsi 280 Nm.

Sedangkan MINI Cooper D Convertible bermesin diesel, yang hanya dijual di Eropa, diperkuat mesin 1.5-liter 3-cylinder diesel dengan 116 HP dan torsi 270 Nm.

Setelah menjalani debut dunia di Tokyo, mobil ini akan dijual pada musim semi 2016 dan harganya akan diumumkan kemudian.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Isuzu Indonesia Kenalkan Commonrail Lewat Webinar untuk Siswa SMK

JAKARTA, Carvaganza -- Perkembangan teknologi mesin kendaraan terus berjalan. Guna lebih megenalkan teknologi mesinnya, Isuzu Indonesia menggelar webinar dengan tajuk Pengenalan Sistem Commonrail Isuzu...

Mengintip Museum Perjalanan Peugeot, Ada Koleksi Ratusan Kendaraan

JAKARTA, Carvaganza -- Para pabrikan punya banyak cara untuk menunjukkan perjalanan sejarahnya. Salah satunya dengan mendirikan museum. Peugeot, pabrikan asal Prancis, juga punya museum...

Top 10 Render Mobil, Dari Jimny Sampai Toyota 86

JAKARTA, carvaganza.com – Mengintip render-render mobil baru berseliweran di dunia maya itu mengasyikkan. Bahkan, render menjadi trend dan ditunggu-tunggu oleh viewers media sosial di...

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...