Beranda New Cars Mercedes-Benz Segera Luncurkan SUV 7 Penumpang Rival X5

Mercedes-Benz Segera Luncurkan SUV 7 Penumpang Rival X5

Mercedes-Benz GLE

JAKARTA, 12 Juni 2019 – Beberapa waktu lalu BMW meluncurkan generasi terbaru BMW X5 untuk pasar Indonesia, meramaikan segmen SUV premium. Dalam waktu dekat, akan hadir pesaing terkuat X5 menyusul diluncurkan di Indonesia.

Rival BMW X5 terbaru datang dari Mercedes-Benz, yang akan meluncurkan generasi terbaru GLE pada bulan ini. Saat ini, GLE sudah memasuki generasi keempat sejak hadirnya model M-Class pada tahun 1997 silam.

Oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), The New GLE akan diperkenalkan terlebih dulu pada pekan depan, tepatnya tanggal 18 Juni 2019. SUV premium ini akan kemudian diluncurkan ke pasar beberapa waktu setelahnya.

Menurut informasi yang Carvaganza terima, GLE baru akan diluncurkan ke publik saat digelarnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, bulan Juli. GLE akan menjadi model generasi baru kedua yang Mercedes-Benz luncurkan di Indonesia tahun ini, setelah B-Class.

Tidak sampai satu tahun GLE datang ke Indonesia setelah debut globalnya, yaitu saat Paris Motor Show 2018. Model berkode W167 itu hadir dengan desain baru yang lebih tegas dan modern, serta pastinya sejumlah teknologi dan fitur baru juga.

Ada beberapa varian GLE yang berpotensi dibawa ke Tanah Air, yaitu mulai dari GLE 350 bermesin 2.0 liter turbo dan enam silinder inline 3.0 liter bi-turbo.

Perbedaan antara GLE dengan X5 terbaru adalah GLE kini hadir dengan opsi kursi untuk tujuh penumpang. Jadi, GLE punya tiga bari kursi di dalam kabinnya, yang sebelumnya hanya tersedia pada GLS.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza