Beranda Updates Mercedes-Benz G63 2019, Dari Kuda Beban Jadi Simbol Status

Mercedes-Benz G63 2019, Dari Kuda Beban Jadi Simbol Status

RENTANG umur Mercedes-Benz G63 ini sudah 39 tahun sejak dilahirkan tahun 1979 dan merupakan salah satu model Mercedes-Benz yang paling lama umurnya, hanya dikalahkan oleh Unimog.

Angka penjualannya terus meningkat padahal dulunya dibuat untuk kepentingan militer –terutama atas pesanan Shah Iran – dan versi sipilnya baru dibuat 1979.

Meskipun tampangnya dari tahun ke tahun begitu saja dan kaku, tapi disenangi banyak orang karena dianggap memberikan keamanan bagi penggunanya dan sangat intimidatif. Saking old-schoolnya, G-Class baru ‘dipermak’ lagi tahun 2018.

Namanya mulai meroket ketika dipakai sebagai mobil pengawalan para kepala negara dunia karena memang mobil militer dan menjadi mobil wajib orang-orang kaya Eropa. G-Class menjadi salah satu mobil paling melegenda di dunia. Layout bodynya sendiri ada yang versi convertible, hardtop, pick-up sampai double cabin.

Gelandewagen 460 Series pertama dijual Februari 1979 dengan dua varian yakni shortwheelbase (2400mm) dan longwheelbase (2850mm). Dulu hanya dipasarkan di Austria, Swiss dan negara-negara Eropa Timur dengan nama Puch G.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza