Beranda Updates Mercedes-AMG GT R Hanya Diproduksi 2.000 Unit

Mercedes-AMG GT R Hanya Diproduksi 2.000 Unit

MUENCHEN, 21 Juli 2016 – Tak terasa sudah 1 bulan umur Mercedes-AMG GT R sejak peluncurnannya dilakukan. Sejak resmi diperkenalkan, Mercedes-AMG belum mengemukakan berapa unit yang akan mereka produksi untuk mobil pengisi lini keluarga GT antara GT S dan GT3 tersebut.

Nah, kini Mercedes-AMG sudah mengumumkan unit yang akan mereka produksi untuk mobil super mereka. Ya, pabrikan mobil super Mercedes tersebut akan memproduksi hanya 2000 unit saja untuk mobil berkelir hijau tersebut.

Salah satu pembelinya adalah sutradara film Transformer yaitu Michael Bay. Ia sudah memesan mobil tersebut untuk ikut berperan di film garapan terbaru. Ya, The Green Hell ini akan berperan sebagai Autobots bersama dengan Camaro Bumble Bee dan juga Optimus Prime di film tersebut.

Tak hanya itu saja, pembalap Formula 1 asal Inggris yang bernaung dengan tim Mercedes yaitu Lewis Hamilton juga termasuk yang ingin memiliki Mercedes-AMG GT R. Namun, GT R yang di inginkannya berbeda dengan yang ada, dia ingin mobil tersebut LH Series.

Mercedes-AMG GT R dibekali dengan mesin 4.0 liter V8 Twinturbo. Mesin tersebut dipercaya oleh Mercedes-AMG karena memiliki tenaga 577 hp dengan torsi yang mencapai 700 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi dual-clutch yang bobotnya lebih ringan 50 kg dari sebelumnya. Alhasil, monster berkelir hijau ini berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,6 detik. Anda juga dapat membejek mobil ini hingga kecepatan maksimum 318 km/jam.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza