Beranda Updates Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

BANGKOK, 26 Maret 2016 – Selain menyaksikan kehadiran Isuzu mu-X dengan mesin baru 1.9L dan 3.0L Ddi Blue Power di Bangkok International Motor Show, PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengajak Carvaganza.com bertandang Samrong Plant, Rabu (23/3). Inilah pusat dari produksi pikap Isuzu di dunia.

Pabrik yang berlokasi di provinsi Samutrapakarn ini berada di bawah bendera Isuzu Motors Company (Thailand) Limited (IMCT). Berdiri sejak sejak 1966, pabrik ini menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Isuzu Motors Limited. Bahkan pada 2002, Samrong Plant menjadi production base pickup Isuzu.

“Pabrik ini memiliki kapasitas normal 240.000 unit kendaraan setiap tahun,” kata Satoshi Agatsuma, Vice President of Manufacturing and Enineering Division IMCT dalam sambutannya.

Di sinilah pikap Isuzu D-MAX dan SUV Isuzu mu-X diproduksi. Setiap harinya sekitar 950 unit dihasilkan terdiri dari 150-an unit Mu-X dan 800-an unit D-Max yang terdiri dari single cab, extra cab, dan double cab.

Yohei Kato General Manager Sales Department B Isuzu Motors International Operation (Thailand) Co. Ltd, mengatakan, produk dari Samrong Plant sekitar 40 persen untuk domestik Thailand. Sedangkan untuk ekspor ditujukan ke 100 negara.

“Tujuan ekspor antara lain Timur Tengah, Oceania seperti Australia dan Selandia Baru, negara-negara ASEAN termasuk Indonesia,” katanya.

IMCT memiliki dua pabrik di Thailand dengan kapasita total 331.000 unit per tahun. Pabrik pertama adalah Samrong Plant yang berlokasi di Samrong-tai, Phrapradaeng, Samutprakarn. Berdiri di atas lahan seluas 231.400 meter persegi dan memproduksi 240.000 pikap dan SUV setiap tahun.

Selain itu, pabrik lainnya adalah Gateway Plant yang berlkasi di Hiasamrong, Plaeng-Yao, Chachoesangsao yang beroperasi sejak 2013. Berdiri di atas lahan seluas 619.567 meter persegi, pabrik ini memproduksi 91.00 pikap per tahunnya dan 35.000 truk 2-ton ke atas per tahun.

RAJU FEBRIAN (BANGKOK)

Berita Terkait:
Isuzu mu-X Baru Kapan Masuk Indonesia?
Megahnya Dealer dan Bengkel Isuzu di Thailand
Isuzu mu-X Hadir di Bangkok Motor Show
Isuzu #MakesUeXciting Bangkok Motor Show Trip 2016

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Satu Unit Apartemen Ini Gratis Mobil Aston Martin Vulcan, DBX Atau DB11

JAKARTA, Carvaganza.com – Produsen mobil sport asal Inggris, Aston Martin mulai melebarkan sayapnya. Tak hanya ingin bermain di industri otomotif saja, Aston Martin kini...
video

Ini Alasan Hyundai Kona Electric Pantas Dijadikan Sebagai Tunggangan Utama

JAKARTA, carvaganza- Beberapa waktu lalu, kami sudah menuliskan ragam kelebihan Hyundai Kona Electric sehingga bisa dijadikan panduan untuk mengetahui apa saja yang miliki electric...

Sejauh Apa Perbedaan Spek Kia Sonet Versi India dan Indonesia?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Sonet telah sukses mencuri perhatian publik otomotif, baik setelah maupun sebelum hadir ke Indonesia. SUV entry level dari Kia Motors...

Shell Retail Indonesia Bermitra dengan Gojek Untuk Layanan GoPay & GoFood

JAKARTA, carvaganza.com – Teknologi digital adalah sebuah fakta yang tak terbantahkan dan terus berkembang dengan pesat. Dunia industri pun harus harus bergerak cepat mengejarnya,...

Beragam Keuntungan Dan Kelebihan Memiliki Hyundai IONIQ Electric

JAKARTA, carvaganza – Mobil listrik adalah masa depan industri mobilitas. Hyundai, berusaha untuk lebih dahulu menghadirkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan ini di Indonesia....