Beranda Updates Menang di GP Kanada, Hamilton Kejar Rosberg di Klasemen F1

Menang di GP Kanada, Hamilton Kejar Rosberg di Klasemen F1

MONTREAL, 13 Juni 2016 – Kemenangan Lewis Hamilton di GP Kanada, Senin (13/6) dini hari menjadi catatan penting. Pembalap asal Inggris itu meraih kemenangan untuk kelima kalinya di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal. Hasil ini sekaligus mendongkrak posisinya di klasemen sementara F1.

Hamilton finish pertama mengungguli pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal. Hamilton yang mencatat kemenangan ke-45 sepanjang karirnya, masuk finish dengan catatan waktu 1 jam 31 05,296 detik. Meski berada di posisi kedua Vettel terpaut jauh yaitu 5,011 detik di belakang Hamilton.

Valtteri Bottas (Williams) naik podium untuk pertama kalinya bagi timnya musim 2016 ini setelah masuk finish ketiga sekitar 46,422 detik di belakang Hamilton.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menjadi pembalap terakhir yang mampu finish di balapan kali ini. Pembalap Manor Racing itu berada di posisi ke-19. Pembalap 23 tahun itu tertinggal hingga dua lap dari Hamilton. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, finish di posisi ke-17.

Dengan hasil ini Hamilton kini mengemas nilai 107 poin. Rekannya Nivo Rosberg finish di urutan kelima, terpaut satu menit lebih dari Hamilton, masih memimpin klasemen dengan nilai 116 poin. Adapun Vettel di posisi ketiga dengan 78 poin.

Berikut klasemen sementara Formula 1 usai GP Kanada, Senin (13/6) dini hari:

13062016-Car-GP-Kanada_05

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza