Beranda New Cars McLaren Senna Carbon, A Powerfull Medicine

McLaren Senna Carbon, A Powerfull Medicine

Defisiensi adrenalin dapat dikurangi dengan ‘obat’ buatan MSO ini.

DARI beberapa hormon yang bekerja dalam tubuh manusia, mungkin adrenalin termasuk dalam tiga besar hormon yang diketahui banyak orang. Tidak terhitung jumlah artikel yang menyebut adrenalin, sehingga ia seperti Cristiano Ronaldo dalam dunia hormon: populer namun tidak banyak yang tahu bagaimana seluk beluk dirinya bekerja.

Memang apa sih fungsi adrenalin? Hormon ini berfungsi untuk tingkatkan pasokan oksigen dan glukosa ke otak serta otot. Apa jadinya jika Anda kekurangan hormon adrenalin? Beberapa gejala awalnya adalah pusing, kelelahan, penurunan berat badan, gangguan pencernaan, sakit pinggang, bahkan Anda bisa depresi.

Sebuah perusahaan otomotif Inggris punya ‘obat’ yang mungkin bisa mencegah kurangnya adrenalin di tubuh Anda. Ya, McLaren akan meluncurkan ‘obat’ spesialnya bernama Senna Carbon Theme yang dibuat oleh divisi khusus bernama McLaren Special Operation (MSO). Ia jelas bukan ‘obat generik’ atau ‘obat warung’, karena harganya cukup eksotis.

Mari kita bedah komposisi McLaren Senna Carbon Theme ini. Hal yang dapat diamati dengan jelas adalah penggunaan material serat karbon pada 67 komponen, sehingga para ahli di Mclaren butuh 42 hari (1000 jam) untuk menyelesaikan seluruh bodinya. Sedangkan untuk mengecatnya perlu waktu tambahan 11 hari lagi (250 jam). Di bagian dalamnya, kita dapat melihat dengan mudah banyaknya bagian interior Senna Carbon Theme yang dilapisi serat karbon.

“McLaren akan meluncurkan ‘obat’ bernama Senna Carbon Theme mungkin bisa mencegah kurangnya adrenalin di tubuh Anda”

“Kami tahu, ada keharusan untuk memproduksi sesuatu yang sangat special untuk menunjukkan talenta unik MSO, sebab mobil ini menyedot banyak perhatian sejak peluncurannya Desember lalu,” jelas Ansar Ali, Managing Director MSO.

Namun perubahan, pada eksterior dan interiornya, tidak terjadi pada mesinnya. Sama seperti McLaren Senna standar, yang terpasang adalah mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 liter. Bongkahan besi ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal 789 hp dan torsi maksimal 799 Nm.

Lalu apakah performanya sama dengan Senna versi standar? Ternyata sama. Senna Carbon Theme terbukti menjadi ‘obat’ sama kuat dengan Senna standar, meskipun bobotnya lebih ringan. Kemampuan melaju hingga 96 km/jam dari diam dalam waktu 2,7 detik, sementara kecepatan maksimalnya 339 km/jam. Performa yang lebih dari cukup untuk memicu produksi adrenalin dalam tubuh Anda.

Oh iya, ‘obat’ ini hanya diproduksi terbatas oleh McLaren sekitar 500 unit. Setiap Senna Carbon Theme akan dibanderol harga 750 ribu poundsterling saja, sekitar 14 miliar rupiah. Sebuah ‘obat’ pemicu adrenalin yang spesial.

“McLaren akan meluncurkan ‘obat’ bernama Senna Carbon Theme mungkin bisa mencegah kurangnya adrenalin di tubuh Anda”

McLaren Senna Carbon Theme by MSO

Layout kendaraan: Coupe, 2-pintu, 2 penumpang, mesin-tengah, RWD
Mesin: V8 4.0 liter twin-turbo / 789 hp / 799 Nm
Transmisi: A/T 7-kecepatan dual-clutch
Dimensi (PxLxT): N/A
Wheelbase: N/A
Bobot kosong: kurang dari 1198 kg
Kapasitas tangki BBM: N/A
0-100 km/jam 2,8 detik
Top Speed: 340 km/jam

YOGI WICAKSONO

Last Updates

Perluas Pasar Glory 580, DFSK Motor Buka Dealer di Bali

DENPASAR, 19 Januari 2019 – Guna memperluas penjualan SUV Glory 580, DFSK Motor membuka dealer di Bali. Dealer DFSK Bali...

Suzuki Lanjutkan Program Servis bagi Korban Gempa Palu

PALU, 19 Januari 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program Free Service Check Up Campaign bagi konsumen Suzuki...

Bikin Terobosan, Mitsubishi Motors Buka Diler Perkantoran di Pusat Jakarta

JAKARTA, 19 Januari 2019 – Mitsubishi Motors membuat terobosan baru dalam pengembangan jaringan dilernya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales...

Agya Ayla SoliDaritas Gelar Kopdar dan Penerimaan Anggota Baru

BOGOR, 19 Januari 2019 -- Puluhan mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memadati Lokasi Wisata Wana Griya yang bertempat di Ciseeng...

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...