Beranda Updates Mazda3 Makin Canggih dengan Teknologi Torque Vectoring

Mazda3 Makin Canggih dengan Teknologi Torque Vectoring

TOKYO, 19 Juli 2016Mazda akan menggunakan teknologi terbaru yang akan disematkan di mobil terbaru mereka. Kabarnya teknologi tersebut akan disematkan di Mazda 3 atau yang juga dikenal dengan nama Axela 2017. Teknologi tersebut adalah Torque Vectoring.

Teknologi Torque Vectoring yang dimiliki Mazda berbeda dengan teknologi sejenis pada umumnya. Kontrol G-Vectoring bekerja melalui mesin dengan membatasi kembangan torsi pada titik-titik tetentu. Terutama saat input kemudi yang telah diprogram sehingga mereka meningkatkan traksi.

Dengan teknologi ini Mazda percaya akan meningkatkan kenyamanan ketika mengendarai Mazda terbaru ini. Dengan sistem ini turut membantu pengemudi lebih percaya diri ketika menyetir pasalnya sistem tersebut turut membantu mengurangi steering effort.

Tingkat steering effort yang diturunkan oleh Mazda dapat dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara jarak jauh. Tingkat kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi dapat berkurang berkat teknologi tersebut.

Mazda juga menjelaskan, teknologi ini dapat bekerja lebih baik lagi pada kondisi jalan basah atau bersalju terutama. Meski demikian, teknologi ini bekerja hampir diseluruh sisi kecepatan tanpa mempengaruhin kinerja dari handling dan dynamic behavior.

Selain itu, sistem ini tidak seperti sistem Torque Vectoring lainnya, tidak ada braking Force yang diterapkan diroda kendaraan. Karena sistem ini hanya elemen perangkat lunak, dapat dinonaktifkan  bila diinginkan, dan tidak menambah bobot dari kendaraan.

Sistem ini hanya memotong torsi yang dikirim ke roda kendaraan dengan mergin yang halus. Mazda juga telah menjelaskan pengurangan yang sedikit cukup untuk membantu meningkatkan handling tanpa harus mempengaruhi kinerja.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Mazda3 Facelift Dibekali Segudang Teknologi Mutakhir
Mazda Resmi Luncurkan Mazda3 Facelift

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza