Beranda Updates Mazda MX-5 Generasi Kelima Gunakan Bodi Serat Karbon

Mazda MX-5 Generasi Kelima Gunakan Bodi Serat Karbon

TOKYO, 25 Juli 2016 – Salah satu roadster paling popular di dunia yaitu Mazda MX-5 telah memasuki generasi keempat. Kini, usianya sudah hampir satu tahun setelah diluncurkan tahun 2015 silam. Sekarang, Mazda sudah memikirkan langkah yang akan diambil untuk dapat membuat roadster ini semakin baik.

Ya, Mazda akan menyematkan teknologi baru untuk generasi selanjutnya dari mobil Roadster ini. Generasi kelima dari mobil ini yang kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2021 mendatang akan memiliki bobot yang lebih ringan dari generasi keempat.

Diet yang dilakukan oleh Mazda bukanlah mengecilkan dimensi dari mobil ini, namun dengan menyematkan material serat karbon. Ukurannya akan tetap sama, namun material serat karbon terbaru yang kini tengah dikembangkan oleh Mazda akan menempel pada Roadster asal negeri Sakura ini.

“Ukurannya akan masih sama, namun di masa depan, namun bobot yang ringan akan sangat penting dan akan sangat berguna untuk mobil ini,” ujar Nobuhiro Yamamoto, Program Manager Mazda MX-5.

“Saat ini material serat karbon memiliki harga yang cukup tinggi, namun kami tengah mengembangkan material serat karbon dengan harga yang lebih terjangkau namun memiliki kualitas yang lebih baik. Dengan menggunakan material tersebut, MX-5 generasi ke-5 akan memiliki bobot yang lebih ringan,” lanjutnya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza