Mazda Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Pemulihan Fasilitas Umum Pasca Erupsi Semeru

Mazda Semeru

JAKARTA, Carvaganza – Membantu proses pemulihan di wilayah sekitar Gunung Semeru pasca erupsi, PT Eurokars Motors Indonesia (Mazda Indonesia) memberikan dukungan untuk membangun kembali fasilitas umum yang terdampak di sekitar lokasi kejadian. Fasilitas umum di sekitar wilayah ini menjadi salah satu yang terdampak saat terjadinya erupsi Gunung Semeru. Hal tersebut diketahui oleh Mazda Indonesia yang bekerja sama dengan yayasan Kitabisa setelah menganalisa kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban pasca erupsi.

Mazda Indonesia memberikan bantuan untuk pembangunan kembali sarana dan fasilitas umum di sekitar Lumajang melalui Gerakan Brand Untuk Kebaikan Bantu Korban Bencana Gunung Semeru di awal tahun 2022 yang disalurkan melalui Yayasan Kita Bisa. Sumbangan tersebut nantinya ditujukan untuk pembangunan huntara (hunian sementara) atau pembuatan MCK dengan estimasi waktu pelaksanaan di awal tahun ini.

“Perbaikan atau pengadaan fasilitas umum merupakan hal yang penting diperhatikan agar tidak menghambat aktivitas pemulihan keadaan warga sekitar yang terdampak erupsi. Melalui kegiatan tanggap darurat pasca-erupsi ini, kiranya Mazda Indonesia dapat meringankan beban para korban, dan berharap kegiatan semua warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala,” kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Sementara itu, proses penyerahan sumbangan tersebut dilakukan di kantor PT Eurokars Motor Indonesia di Jakarta secara simbolis kepada perwakilan Yayasan Kita Bisa. Diharapkan dengan dibangunnya kembali fasilitas umum di sekitar Gunung Semeru dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pasca terjadinya erupsi.

Seperti yang kita ketahui, Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur meletus pada 4 Desember 2021 lalu. Sebagai salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa ini, Semeru memberikan dampat yang cukup parah baik ke warga sekitar dan fasilitas pendukung di area tersebut. Terdapat puluhan korban jiwa dan korban luka yang berharap mendapatkan bantuan agar bisa pulih dari bencana alam ini. Selain itu, erupsi Semeru menyebakan kondisi wilayah Lumajang gelap gulita karena listrik padam dan banyak warga mengungsi untuk mendapatkan perlindungan.

“Kolaborasi bersama ini ialah wujud kontribusi membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pasca-erupsi Semeru. Melalui program Gerakan Brand Untuk Kebaikan Bantu Korban Bencana Gunung Semeru, diharapkan dapat meringankan beban para korban dan warga sekitar agar sama-sama dapat tetap bisa bertahan hidup di tengah kondisi yang masih belum pulih sepenuhnya,” kata Marisa Thara Wardhani, selaku Head of Brand Partnership dari Kitabisa.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Rayu Konsumen, Suzuki Beri Hadiah Jimny dan Gixxer bagi Pembeli yang Beruntung

Mobil Mazda Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya