Beranda Updates Lupakan Lancer Evo, Mitsubishi Hanya akan Produksi SUV dan Crossover

Lupakan Lancer Evo, Mitsubishi Hanya akan Produksi SUV dan Crossover

GENEVA, 13 Maret 2019 – Jika dibandingkan dengan era 1990-an, Mitsubishi saat itu dan sekarang tampak sangat berbeda jika dilihat dari line up produk yang dimiliki. Hal tersebut karena Mitsubishi telah menegaskan saat ini tidak lagi akan memproduksi mobil sport atau sejenisnya.

Mitsubishi saat ini akan fokus hanya pada produksi model SUV dan crossover, mengikuti tren yang belangsung di pasar dunia saat ini. Karena itu, jangan harap akan muncul model penerus dari Lancer Evolution, GTO atau Eclipse Coupe saat ini.

Meski Toyota dan Honda melahirkan kembali sportscar ikoniknya, yaitu Supra dan NSX belum lama ini, Mitsubishi tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama.

“Fokus Mitsubishi sekarang adalah SUV, crossover, four-wheel drive, begitu juga teknologi alternatif bahan bakar. Mitsubishi telah bergerak ke positioning merek yang berbeda, baik iktu kendaraan bergaya Spacestar atau derivatif mobil sport, Evo – yang tidak punya kejelasan fokus,” kata Rob Lindley, Managing Director Mitsubishi Inggris.

Selain tren, alasan lain pabrikan berlogo Tiga Berlian ini tidak tertarik punya sportscar lagi adalah karena tidak adanya kecocokan dalam nilai ekonomi saat diproduksi.

“Kalau Anda coba dan ada di semua segmen yang berbeda di pasar dan mengikuti tren, seperti mobil sport, akan sulit untuk layak secara ekonomi,” lanjut Lindley saat hadir di sela Geneva Motor Show 2019.

Walaupun sudah tidak lagi diproduksi, Mitsubishi mempertahankan beberapa nama modelnya untuk menjadi SUV/crossover. Contohnya Eclipse Cross yang sudah diproduksi tahun lalu dan e-Evolution yang saat ini menjadi konsep SUV bertenaga listrik.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...