Beranda Updates Lebih dari 1 Juta Unit Lakukan Servis di Bengkel Suzuki Sepanjang 2018

Lebih dari 1 Juta Unit Lakukan Servis di Bengkel Suzuki Sepanjang 2018

JAKARTA, 6 Maret 2019Meningkatnya penjualan mobil-mobil Suzuki membuat layanan bengkel dan aftersales juga sibuk. Sepanjang 2018, terdapat total 1.001.456 unit kendaraan yang melakukan servis ke bengkel resmi Suzuki atau meningkat sebesar 7,1% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan ini didukung oleh 331 jaringan outlet Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2018,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela press confrence di Kemayoran, Jakarta, Senin (4/3/2019) kemarin.

Hingga akhir tahun 2018, Suzuki juga telah memiliki 20 bengkel body and paint yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Melalui layanan ini, tercatat sebanyak 17.996 unit kendaraan telah menikmati layanan perbaikan bodi.

Bengkel Body and Paint Suzuki menyediakan layanan klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, One Day Repair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan, dan High Quality Control oleh teknisi yang mumpuni untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Berbagai cara dilakukan Suzuki untuk meningkatkan layanan purnajual. Salah satunya melalui online booking di www.suzuki.co.id yang memudahkan pelanggan mengatur jadwal servis dan memilih diler terdekat dengan lokasi pelanggan.

Setiawan Surya mengatakan berkaitan dengan suku cadang, Suzuki juga menjamin ketersediaan spare parts untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada tahun 2018, Suzuki mencatat kenaikan pendapatan penjualan SGP, SGO, dan SGA sebesar 11% dibandingkan tahun 2017. Hal ini didukung oleh penyebaran 200 outlet yang melayani penjualan suku cadang serta layanan perbaikan berat maupun ringan di Indonesia.

Saat ini, Suzuki telah memiliki suku cadang lapis kedua yang diberi nama Suzuki Authorized Replacement Parts (SARP). Suku cadang ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan suku cadang resmi dan bergaransi dari Suzuki dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...