Beranda Updates Lamborghini Diablo SV 1999 Ini Dibanderol Rp 6,6 Miliar

Lamborghini Diablo SV 1999 Ini Dibanderol Rp 6,6 Miliar

MONTREAL, 21 April 2016 — Salah satu supercar ikonik asal Italia yaitu Lamborgini Diablo SV lansiran tahun 1999 akan dijual di Lamborghini Montreal, Kanada. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 2.900 unit ini tergolong spesial. Pasalnya, pada ordometer hanya tertera jarak tempuh sejauh 1,8 kilometer sejak pertama kali keluar dealer tahun 1999 silam.

Yap, mobil ini termasuk collectible item untuk orang orang yang memiliki kantong tebal. Pasalnya, Lamborgini Montreal membandrol mobil ini cukup tinggi yaitu US$ 499,900 atau sekitar Rp 6,6 miliar.

Mahal? Ya. Namun jika dilihat, untuk harga sebesar itu dan kondisi mobil yang sangat terawat layaknya baru keluar dari dealer, Lamborghini Diablo SV lansiran tahun 1999 ini memang layak semahal itu.

Mobil berusia 17 tahun ini dibekali dengan mesin 5.7 liter V12 yang memiliki tenaga 529 hp dengan torsi 605 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual. Mobil dengan kelir abu abu ini sudah mengadopsi lampu yang berbeda. Pasalnya mobil ini sudah mengenakan batch facelift. Dimana pada saat itu, Audi sudah mengakuisisi Lamborghini.

Pada lampu depan sudah tidak menggunakan lampu pop-up melainkan menggunakan dropped headlight. Pada sisi interior, Lamborghini Diablo SV ini mengusung tema berwarna hitam. Pada sekujur interiornya dilapisi warna hitam mulai dari kursi hingga dashboard.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza