Beranda Updates Kia Sportage GT-Line di Indonesia Tetap Gunakan Mesin Diesel

Kia Sportage GT-Line di Indonesia Tetap Gunakan Mesin Diesel

JAKARTA, 27 Juni 2016 –  PT Kia Mobil Indonesia dipastikan segera merilis generasi terbaru All New Kia Sportage GT-Line 2016 pada ajang GIIAS 2016, Agustus mendatang. Hal tersebut disampaikan saat preview All New Kia Sportage GT-Line di Jakarta beberapa waktu lalu.

All New Kia Sportage melakukan debutnya pada Frankfurt Motor Show 2015. Tidak ada perbedaan signifikan antara versi Eropa dengan yang diperkenalkan di Indonesia.

Namun beberapa fitur telah disesuaikan seperti fitur audio yang tidak menggunakan layar sentuh. Serta pilihan mesin yang kemungkinan hanya menggunakan satu pilihan yaitu diesel 4-silinder 2.0-liter CRDi dengan transmisi otomatis 6-kecepatan.

“Mesin All New Kia Sportage GT-Line yang akan dijual di Indonesia adalah diesel 4-silinder 2.0-liter dan cocok untuk konsumen di Indonesia. Kami melihat kualitas mesin bensin Kia Sportage 1.6 T-GDi itu di sana sudah standar Euro 5 / Euro 6, sedangkan kualitas bahan bakar di Indonesia sendiri masih Euro 2,” kata Harry Yanto, Marketing Support Manager Kia Mobil Indonesia.

Sedangkan kualitas oktan Cetane55 yang terdapat pada Pertamina Dex dianggap cocok untuk mesin diesel Kia Sportage generasi keempat ini. Harry menambahkan selama belum ada perubahan dengan standar emisi gas buang di Indonesia, All New Sportage hanya akan tersedia mesin diesel.

All New Kia Sportage GT-Line 2016 memiliki banyak perubahan desain. Di antaranya penggunaan lampu LED pada headlight dan foglamp. Selain itu interiornya juga dibungkus dengan metarial kulit dengan panoramic & sunroof.

Belum ada konfirmasi pasti tentang spesifikasi All New Kia Sportage GT-Line 2016, namun Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI menyampaikan bahwa Kia Sportage terbaru ini akan dibanderol di atas Rp 350 juta dan diumumkan pada GIIAS 2016 mendatang.

ALVANDO NOYA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza