Beranda New Cars Kia akan Luncurkan Banyak Mobil Listrik Sampai Tahun 2025

Kia akan Luncurkan Banyak Mobil Listrik Sampai Tahun 2025

Kia e-Soul

SEOUL, 9 Oktober 2019 – Kia menyatakan akan menjadi salah satu pabrikan dunia yang fokuskan sumber dayanya ke arah teknologi elektrifikasi, dengan berencana menawarkan banyak pilihan mobil elektrifikasi pada tahun 2025.

Menurut laporan Periodismodel Motor, keputusan Kia ini menyusul melesunya penjualan mereka di seluruh Eropa belakangan ini. Di Eropa sendiri, tren kendaraan listrik terus berkembang dan diikuti oleh banyak pabrikan, termasuk Hyundai yang masih saudara dengan Kia.

Kia merencanakan setidaknya akan ada 16 model mobil elektrifikasi untuk mereka luncurkan sampai tahun 2025. Pabrikan Korea Selatan ini sudah cukup lama hadir di segmen kendaraan listrik, dan akan semakin menegaskan eksistensinya di tahun-tahun mendatang.

Dari 16 model itu, Kia mengumumkan terdiri dari lima mobil listrik, lima mobil hybrid, lima mobil plug-in hybrid, dan satu mobil fuel-cell. Untuk yang terakhir, fuel-cell, akan Kia luncurkan pada tahun depan.

Diungkap oleh CEO Kia Europe, Emilio Herrera, produksi dua model elektrifikasi baru mereka akan dimulai pada November mendatang, yaitu model Ceed dan XCeed plug-in hybrid. Produksi tersebut akan berlangsung dari pabrik yang terletak di Zilina, Slovakia.

Di antara semua model tadi, termasuk model SUV yaitu Sorrento yang akan menyediakan varian hybrid dan plug-in hybrid untuk tahun 2020. Saat ini model full electric Kia hadir melalui e-Soul yang berupa city car, yang telah menerima banyak review positif.

Kia menyatakan tidak semua dari 16 mobil listrik tersebut akan berupa model baru atau all-new, karena akan termasuk versi facelift dari model yang ada sekarang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto