Beranda Updates Jualan Semakin Lesu, Tata Motors Lepas Saham Jaguar Land Rover?

Jualan Semakin Lesu, Tata Motors Lepas Saham Jaguar Land Rover?

WHITLEY, 27 Desember 2018Jaguar Land Rover tengah mengalami kerugian dari penjualannya yang menurun tahun ini, bahkan diisukan akan dijual dan dilepas oleh induk perusahaannya. Tata Motors sebagai induk bereaksi dengan menyatakan komitmennya untuk membangkitkan kembali pabrikan Inggris itu.

Turunnya tren dan permintaan pasar untuk kendaraan jenis sedan dan mesin diesel, juga turunnya penjualan di China, membuat JLR mengalami kerugian sampai £90 juta di kuartal ketiga tahun ini. Situasi ini akan diatasi oleh Tata Motors dengan melakukan restrukturisasi dengan biaya £2,5 miliar.

Dari restrukturisasi tersebut, dilaporkan akan melibatkan hilangnya tenaga kerja hingga untuk 5.000 orang. Keputusan ini menjadi bagian dari komitmen untuk menghasilkan pertumbuhan dalam jangka panjang.

“Saya ingin klarifikasi bahwa kami tetap berkomitmen untuk pertumbuhan jangka panjang dan kesuksesan JLR,” kata chairman Tata Motors dan JLR, Natarajan Chandrasekaran.

JLR akan terus hadapi tantangan global yang sedang dialami oleh industri otomotif dan, untuk mengatasinya, manajemen mengambil langkah tepat untuk mendorong keunggulan operasional, sambil terus berinvestasi dalam produk dan teknologi inovatif untuk tetap kompetitif secara global. Tidak ada kebenaran dari rumor bahwa Tata Motors ingin lepaskan saham di JLR atau menyudahi merek Jaguar.”

Chandrasekaran mengatakan masih punya keyakinan kuat dari JLR dalam hal produk, teknologi dan keahlian tekniknya. Keunggulan tersebut diyakininya akan meningkatkan dan membantu pertumbuhan JLR secara konsisten dan kompetitif di tahun-tahun mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza