Ini Sketsa Hyundai Sonata Facelift

Ini Sketsa Hyundai Sonata Facelift
SEOUL, 1 Maret 2017 – Hampir tiga tahun Hyundai memperkenalkan generasi ketujuh Hyundai Sonata. Kini versi facelift kabarnya tengah disiapkan Hyundai. Nah, pabrikan asal Korea Selatan itu merilis teaser pertama sedan tersebut dalam bentuk sketsa.

Uniknya, sketsa yang dilansir dibuat berdampingan dengan mobil yang ada saat ini. Dengan demikian kita dengan mudah melihat perbedaannya. Sonata facelifted terlihat mengalami perubahan signifikan. Tampilannya lebih agresif, dengan lampu yang didesain ulang. Ciri baru Hyundai, Cascading Grille dan lubang udara samping yang lebih besar, lampu LED daytime running vertical, serta kap mesin juga dilengkapi strakes kembar di bagian atas.

Di bagian belakang juga mendapat makeover, bahkan lebih banyal. Lampu belakang lebih ramping dengan gaya milik Lamborghini arrow-shaped light guides. Tempat plat nomor pindah ke bumper dan valensi belakang lebih luas.

Berbagai perubahan lain dilakukan pada grill mesh, intake lebih besar dan diffuser belakang dengan quad tailpipes.

Desain ulang yang relatif besar ini kabarnya untuk menyikapi penerimaan yang kurang baik ntuk model LF di Amerika Serikat. CEO Hyundai Motor Amerika Dave Zuchowski mengatakan facelift ini tampak lebih berbeda dan indah.

Upgrade mekanik sepertinya tidak akan dilakukan. Hyundai Sonata tetap mengandalkan gearbox otomatis delapan kecepatan, bersama dengan turbocharged empat silinder 2.0 liter. Mesin baru ini diharapkan menghasilkan 260 hp, sedikit lebih banyak dari model yang ada saat ini ini 245 hp / 352 Nm milik Theta II turbo GDI.

RAJU FEBRIAN

Mobil Hyundai Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya