Beranda Updates Ini Penyebab Bos Nissan Carlos Ghosn Ditangkap dan Tersudut

Ini Penyebab Bos Nissan Carlos Ghosn Ditangkap dan Tersudut

Sumber foto: www.foxnews.com

TOKYO, 20 November 2018 – Mengejutkan! Chairman Nissan dan merupakan salah satu orang terkuat di otomotif dunia, Carlos Ghosn sudah ditangkap oleh pihak kepolisian Jepang. Menurut penyelidikan internal yang dilakukan oleh Nissan Ia ditangkap atas tuduhan melakukan ‘tindakan pelanggaran Signifikan’ selama bertahun-tahun bersama seorang top eksekutif lainnya.

Lantas tindakan berat seperti apa yang dituduhkan kepada Ghosn (64) yang pada masa jayanya disebut-sebut sebagai salah seorang penguasa otomotif paling sukses di muka bumi?

1. Nissan dalam pernyataannya menyatakan pihaknya sudah menyelidiki Ghosn dan salah seorang anggota eksekutif lainnya, Greg Kelly, selama berbulan-bulan atas laporan seorang whistle blower (pelapor suatu tindak pelanggaran).

2. Pelanggaran-pelanggaran berat yang dilakukan oleh Ghosn dan rekannya itu sedang diselidiki, termasuk di antaranya menilep aset perusahaan untuk kepentingan dirinya sendiri.

3. Selain menilep aset perusahaan, Ia juga selama bertahun-tahun membohongi pihak berwenang di Jepang mengenai jumlah gajinya. Dan untuk masalah ini masih dalam proses penyelidikan lanjutan yang mendalam.

4. Karena tindakannya itu, CEO Nissan Hiroto Saikawa mengusulkan kepada Dewan Direksi (Board of Directors) Nissan untuk mencopot Ghosn dari posisinya sebagai chairman and representative director. Saikawa juga mengusulkan agar Kelly juga dicopot dari jabatannya sekarang di Dewan Direksi.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...