Beranda Updates Info Suzuki XL6 Terkuak, Bodi Lebih Besar dari Suzuki Ertiga

Info Suzuki XL6 Terkuak, Bodi Lebih Besar dari Suzuki Ertiga

NEW DELHI, 7 Agustus 2019 – Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India, akan melansir produk barunya Suzuki XL6 pada 21 Agustus 2019 mendatang. Premium MPV ini menggunakan basis yang sama dengan Suzuki Ertiga.

Lantaran menggunakan basis yang sama, keduanya juga berbagi banyak hal. Belakang terkuak data jika mobil ini ternyata memiliki kabin yang lebih luas.

Seperti dilansir autocarindia.com, Suzuki XL6 memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Ertiga, kecuali ukuran wheelbase.

Suzuki XL6 disebutkan memiliki panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm. Dengan kata lain, Suzuki XL6 lebih panjang 50 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 10 mm. Namun jarak antar sumbu roda keduanya sama yaitu 2.740 mm, begitu juga dengan radius putarnya, 5,2 meter.

Secara tampilan, Suzuki XL6 memiliki wajah yang berbeda dengan Suzuki Ertiga. Pada bagian depan mobil ini dibekali gril krom yang tak terlalu besar, namun memunculkan kesan mewah. Bagian depan dilengkapi LED headlight 4-stripe dan LED DRL.

Di bagian kabin, Suzuki XL6 akan mendapat dashboard yang elegan dan terkesan premium. Hal itu tak terlepas dari paduan warna hitam, aksen silver, dan panel kayu. Di tengahnya terpasang head-unit 7 inci SmartPlay Studio infotainment system.

Selain itu, Suzuki XL6 nantinya memiliki konfigurasi bangku 3 baris, namun hanya mampu memuat 6 penumpang. Di baris tengahnya, mobil ini akan menggunakan jok captain-seat.

Varian tertinggi dilengkapi kamera mundur, kursi kulit, cruise control, dual tone eksterior, dan black alloy wheel.

Untuk urusan performa, tampaknya Suzuki XL6 masih mengandalkan mesin berkode K15B yang digunakan pada Suzuki Jimny Siera, Suzuki Ertiga, dan all-new Suzuki Carry. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dengan torsi 138 Nm.

Bedanya, Maruti Suzuki mengawinkan mesin tersebut dengan sistem Smart Hybrid. Lainnya, Suzuki XL6 masih akan memiliki pilihan transmisi manual 5-kecepatan selain otomatis 4-kecepatan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....

Gara-Gara Kaca Belakang, Ribuan Ferrari 812 Superfast Kena Recall

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari 812 Superfast merupakan model Ferrari dengan mesin V12 terganas di line up saat ini. Unutk bisa menikmati performa maksimalnya, mobil...

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...