Beranda Updates Honda CR-V Rebut 2 Penghargaan dari ASEAN NCAP

Honda CR-V Rebut 2 Penghargaan dari ASEAN NCAP

KARAWANG, 16 November 2018 – Fitur-fitur keselamatan yang dibenamkan pada Honda CR-V kembali mendapat pengakuan. Kali ini SUV Honda itu menerima dua penghargaan di bidang keselamatan di ajang ASEAN NCAP (ASEAN New Car Assessment Program) Grand Prix Awards 2018, yang digelar di Karawang, Jawa Barat, Jumat, 16 November 2018.

Penghargaan untuk Honda CR-V diberikan untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)” dan  “Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah mempertahankan rating keselamatan 5 bintang (tertinggi) untuk Honda CR-V generasi keempat dan kelima.

Honda CR-V dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat. Di kategori ini, Honda CR-V meraih rating 5 bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

Sementara untuk perlindung terhadap penumpang dewasa, Honda CR-V juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Di kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih Honda CR-V di kategori “Advanced Safety Assist Technology” yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih point 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Secara total, All New Honda CR-V meraih total poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

All New Honda CR-V pertama kali diluncurkan di Thailand pada Maret 2017 dan kemudian dipasarkan ke delapan negara lainnya, dengan penjualan lebih dari 70.000 unit. All New Honda CR-V juga telah menerima beberapa penghargaan bergengsi di Asia Tenggara.

Penghargaan diantaranya Thailand Car of the Year 2017 (Thailand), CAGI Philippines Car of the Year 2017 (Filipina), FORWOT Car of the Year 2017 (Indonesia), dan Carlist Car of the Year 2017 (Malaysia).

“Penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen, sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Selain All New Honda CR-V, beberapa model Honda lainnya juga telah diuji oleh ASEAN NCAP dan meraih standar tinggi untuk tingkat keselamatannya. Model seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, Honda Civic dan Honda City meraih rating 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan 4 bintang untuk perlindungan penumpang anak.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Tawarkan Harga Khusus Selama Astra Auto Fest 2020

TANGERANG, Carvaganza.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Astra ke-63, Daihatsu ikut serta dalam gelaran acara Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung di...

Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia saat ini, Honda belum memiliki model mobil listrik dalam line up mereka. Di saat...

Daimler Resmikan Unit Baru, Khusus Produksi Kendaraan Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – Bisnis Daimler Group Indonesia semakin mengkilat. Mereka meresmikan unit kerja baru yang dinamai PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). Mereka...

Auto2000 Ikut Astra Auto Fest 2020, Ini 4 Promonya

BSD, Carvaganza.com -- Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan Astra Auto Fest 2020 yang diadakan di Astra Biz Center,...

Megawati Berang, Formula E Jakarta Terancam Batal?

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Formula E pada 6 Juni 2020 sedang berada di posisi ngeri-ngeri sedap. Pasalnya suara kontra terus berhamburan, terutama dari kelompok-kelompok...