Beranda New Cars Honda Civic Hatchback 2017 Makin Lengkap

Honda Civic Hatchback 2017 Makin Lengkap

MUENCHEN, 9 Februari 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali pada September tahun lalu, Honda Civic Hatchback – versi Eropa – kini sudah siap dilempar ke pasaran. Hatchback ini bakal bersaing ketat dengan Volkswagen Golf, Ford Focus, Vauxhall/Opel Astra dan Peugeot 308.

Honda Civic lima pintu ini diproduksi di Swindon, Inggris. Secara dimensi, generasi ke-10 ini lebih lebar 30 mm, lebih panjang 136 mm dan lebih rendah 20 mm dirbandingkan generasi sebelumnya. Tampilannya juga makin kokoh dengan velg dan ban berukuran lebih besar dan lebar. “Hal ini untuk memberikan tampilan yang lebih tegap. Imej gagah mencerminkan sifat dinamik dan teknologi yang disandangnya,” jelas Mitsuru Kariya, chief engineer and global project leader.

Hondan menyatakan Civic baru ini memiliki ciri aerodinamik paling komprehensif dalam segmen kompak, termasuk penggunaan panel yang menyeluruh di bahagian bawahnya. Civic baru ini juga 16 kg lebih ringan.

Ia juga kali pertama Honda menggunakan hydraulic fluid-filled compliance bushings, di depan dan belakang. Fitur ini akan memberikan kenyamanan berkendara dan mengontrol getaran. Varian tertinggi dilengkapi dengan four-point adaptive damper yang digunakan Civic Tourer 2014.

Civic hatchback ini juga menjadi model pertama Honda di Eropa yang ditawarkan dengan mesin 1.0 liter tiga-silinder dan 1.5 liter empat-silinder VTEC Turbo. Mesin ini disandingkan dengan gear manual enam-kecepatan ztau CVT automatis. Mesin Euro 6 ini hadir dengan boast direct injection, low mono-scroll turbocharger, electronic wastegate, i-VTEC dan Dual-Variable Timing Control.

Mesin tiga-silinder diklaim Honda cukup efektif untuk penggunaan harian dan lebih hemat dibandingkan mesin 1.8L NA pada versi terdahulu. Mesin ini menghasilkan 129 PS pada 5,500 rpm dan torsi 200 Nm dari 2,250 rpm dengan transmisi 6MT. Dengan padanan gear CVT, memberikan tenaga 180 Nm dari 1,700 hingga 4,500 rpm. Sedangkan konsumsi BBM disebutkan 21.3 km/liter. Adapun kemampuan berlari 0-100 km/jam ditempuh dalam tempo 10.2 detik.

Sementara mesin 1.5 Turbo menghasilkan 182 PS pada 5,500 rpm (6,000 rpm dengan CVT) dan torsi 240 Nm dari 1,900 hingga 5,000 rpm (220 Nm dari 1,700 rpm hingga 5,500 rpm bagi CVT). Kemampuan 0-100 km/jam adalah dalam 8.2 detik. Sedangkan konsumsi 17.2 km/liter.

Selain daripada kedudukan memandu 35 mm lebih rendah, bonetnya juga direndahkan sebanyak 65 mm; memberi pengihatan yang lebih baik. A-pillar pula 12 mm lebih nipis. Tempat duduk pemandu boleh dilaraskan dalam 14 langkah, dengan tempat duduk depan mempunyai tambahan 10 mm jarak untuk digelungsur serta 10 mm tambahan bagi pelarasan ketinggian.

Bagian kabin juga mendapat improvement. Shoulder room bagian depan ditambah 10 mm, dan ruang di antara tempat duduk depan lebih lebar 30 mm. Ruang bahu tempat duduk belakang ada tambahan 20 mm, dan penumpang belakang juga akan lebih lega karena ruang kaki yang bertambah panjang 95 mm, sedangkan ruang lutut diberi tambahan 45 mm.

Urusan kenyamanan juga ditunjang dengan aplikasi Honda Connect generasi kedua, dengan sokongan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Semua ditampilkan lewat layar sentuh TFT-LCD tujuh inci. Sistem audio ini mengunakan unit 11 speaker dengan kekuatan 449 watt.

Ini dia galeri fotonya…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...

Beli Mazda Putih dan Silver Selama Desember 2020, Ada Tawaran Spesial

JAKARTA, Carvaganza -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia dan dengan dukungan Dealer resminya mulai Senin (7/12) hingga Minggu...

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....