GT Radial Champiro Ecotec, Ban Ramah Lingkungan yang Jadi OEM Raize dan Rocky

Bridgestone Champiro Ecotec

JAKARTA, Carvaganza -- PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial terus menerus dalam melakukan inovasi. Pabrikan ban terkemuka itu menghadirkan produk ban penumpang ramah lingkungan generasi terbaru yang telah lulus ECENoise (R117-2). Ban yang diberikan nama GT Radial Champiro Ecotec ini hadir sebagai salah satu upaya PT Gajah Tunggal Tbk untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru. Disebutkan jika teknologi ini dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga berdampak pada konsumsi bahan bakar lebih efisien. Selain itu, secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara, dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Tak hanya konsumsi BBM, keunggulan lain dari Champiro Ecotec ini adalah dari segi konstruksi desain terbarukan yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan juga disaat yang bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram handal dan pengereman yang optimal.

Bridgestone Champiro Ecotec

GT Radial Champiro Ecotec punya banyak pilihan Ban ini disebutkan akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci dan diperuntukkan untuk berbagai jenis kendaran penumpang. Ban Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai bulan September mendatang.

Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan dengan berbagai keunggulan, GT Radial Champiro Ecotec ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota dan Daihatsu, yaitu duo crossover Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

"Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup. Kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai ban mobil kebanggaan Tanah Air," kata Leonard Gozali dalam keterangan resminya.

Ini merupakan ban kedua yang diperkenalkan PT Gajah Tunnggal di semester kedua tahun 2021. Sebelumnya mereka meluncurkan generasi baru ban Ultra High Performance Sport. Ban yang bernama GT Radial Champiro SX-R ini dirancang khusus dengan teknologi Formula Racing. Diklaim ban ini menjadi pilihan tepat untuk para pengendara mobil yang mengutamakan performa tinggi dan penampilan yang berkelas. Cocok untuk penggemar balap. (RAJU)

Baca juga: GT Radial Luncurkan Ban Champiro SX-R, Ditujukan untuk Performa Tinggi

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature