Beranda New Cars Golf GTI Clubsport, Hatchback Tercepat VW

Golf GTI Clubsport, Hatchback Tercepat VW

FRANKFURT, 19 September 2015 – Jika “Think Blue” menjadi mantra Volkswagen saat ini, maka Golf GTI Clubsport lebih tepat disebut “Think Fast”. Hatchback ini bisa menjadi mobil tercepat yang pernah dibangun oleh perusahaan Jerman tersebut.

Tampil di Frankfurt Motor Show 2015, Golf GTI Clubsport sudah mendekati model produksinya. Di bawah kap mesin terdapat mesin2.0 TSI.

Namun, dibandingkan dengan GTI bisa, hampir setiap komponen utamanya telah berubah. Alhasil, total output yang dihasilkan adalah 265 tenaga kuda, 35 lebih tinggi dari versi standar. Bahkan angka ini bisa naik mencapai 290 PS, dengan memainkan throttle.

Penggunaan mechanical limited slip differential merupakan salah satu faktor yang dirancang untuk meningkatkan kinerja. Suspensi, kemudi dan rem semua juga telah ditingkatkan.

The Clubsport atau mungkin juga disebut GTI Edition 40 karena merayakan satu dekade 4 dekade eksistensi hatchback VW tersebut. Tampilannya jauh lebih agresif daripada Golf biasa. Ada bumper baru di depan dan belakang. Pipa knalpot besar dan lampu belakang LED menjadi pelengkap.

Bagian interior memang tak banyak berbeda. Kini ada kemudi berbalut Alcantara dengan jahitan merah dan kursi dengan aksen garis-garis.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza