Ford Mustang Hybrid Diproduksi Pada 2020

MICHIGAN, 4 Januari 2017 - Ford Motor Company mengumumkan akan memproduksi 13 mobil bertenaga alternatif dalam lima tahun ke depan termasuk Eletric Vehicle, Hybrid dan plug-in hybrid. Hal tersebut didorong oleh tren pasar yang terjadi di industri otomotif global yang mengarah pada kendaraan listrik, hybrid, dan autonomous.

Selain kendaraan-kendaraan terbaru Ford juga akan menyiapkan versi mesin alternatif untuk beberapa model yang sudah tersedia seperti Ford F-150, Ford Mustang dan Ford Transit Plug in Hybrid.

Mustang hybrid sendiri akan dibekali dengan mesin V8 dengan torsi yang lebih besar dan akan dirakit bersama dengan Mustang standar di Flat Rock Assembly Plant. Rencananya juga Mustang hybrid ini akan mulai diproduksi pada 2020. Sedangkan Ford F150 sendiri akan diproduksi di pabrik Dearborn truck plant dan juga akan diperkenalkan pada 2020 dan dijual di Amerika Utara dan Timur Tengah.

Selain mesin alternatif, Ford juga akan memperkenalkan Ford Autonomous yang akan dibekali dengan mesin hybrid dan akan mulai diproduksi pada 2021 di Flat Rock Plant. Selain itu, Ford Motor Company juga akan melahirkan Small Electric Crossover/SUV yang dirancang agar dapat berjalan sejauh 480 km.

"Kami akan berinvestasi untuk ekspansi pabrik Ford di Flat Rock Assembly Plant, Michigan senilai US$ 700 Juta, dan akan menciptakan 700 lapangan pekerjaan termasuk bagian dari investasi kendaraan-kendaraan alternatif di 2020 mendatang
dengan total US$ 4,5 Miliar," kata President dan CEO Ford Motor Company, Mark Field di Flat Rock Assembly, Michigan.

ALVANDO NOYA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda