Ford Ajak Jurnalis Indonesia Jajal Everest di Thailand

Ford Ajak Jurnalis Indonesia Jajal Everest di Thailand
CHIANG RAI, THAILAND, 29 Juli 2015 -- PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengundang 20-an jurnalis Indonesia, termasuk Carvaganza untuk merasakan langsung kemampuan all-new Ford Everest di Chiang Rai, Thailand. Pihak FMI akan memberikan dua varian yang akan kami uji yaitu Everest dengan mesin Duratorq 4-silinder 2.2 liter berpenggerak 4x2 dan Duratorq 3.2 liter berpenggerak 4x4.

“Akan ada dua varian yang kita uji di sini, yaitu Ford Everest 2.2 liter berpenggerak 4x2 dan 3.2 liter berpenggerak 4x4,” kata Lea Kartika Indra, Communications Director PT FMI, Rabu (29/7).

Rencananya akan dua varian mesin tersebut akan diuji di berbagai medan di sekitar Chiang Rai, Thailand. Selain dibekali mesin dan penggerak 4x2 dan 4x4, all new Everest ini juga memiliki kemampuan water wading atau melewati genangan air setinggi 800mm. Ditambah, beberapa fitur terbaru seperti SYNC2 yang merupakan penyempurnaan dari SYNC milik Ford.

Thailand dipastikan akan menjadi negara penyuplai all new Ford Everest ke negara-negara ASEAN termasuk Indonesia. Mengingat pabrik Ford untuk model tersebut terdapat di Thailand. Beberapa negara ASEAN seperti Filipina menyediakan dua varian mesin 2.2 liter dan 3.2 liter.

Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri hanya akan mendapat jatah dua varian mesin 2.2 liter 4 silinder dan 3.2 liter 5 silinder. Kabarnya, kehadiran all new Everest di Indonesia siap pada Agustus mendatang. Mengenai harga, meski belum ada pernyataan resmi all new Ford Everest akan dibanderol sekitar Rp 500-600 juta.

Bagaimana pengalaman Carvaganza menguji mobil ini? Tunggu ulasannya.

ALVANDO NOYA

Mobil Ford Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza