Fernando Alonso Absen di GP Monaco, Pindah ke Indy 500

WOKING, 14 April 2017 - Tim Formula 1 McLaren telah mengijinkan salah satu pembalapnya, Fernando Alonso, untuk absen dari GP Monaco dan turun di balapan Indianapolis 500 yang diselenggarakan pada hari yang bersamaan, 28 Mei.

Alonso akan balapan memperkuat tim Andretti Autosport asal Amerika yang bermitra dengan McLaren menurunkan mobil balap single seater bermesin Honda yang turun di Indy. Mesin yang dipakai adalah V6 twin-turbo 2.2 liter dan seluruh tim menggunakan chassis yang sama, Dallara DW12.

Pabrikan Honda adalah pemasok power unit McLaren di F1 dalam dua tahun terakhir. Bagi McLaren, kehadirannya di Indy merupakan comeback tim setelah 38 tahun karena pernah berkompetisi di Indy 500 dan pernah menjadi juara tahun 1974 dan 1976 berkat kerja keras Johnny Rutherford.

Tim Andretti Autosport adalah milik mantan pembalap Michael Andretti, yang pernah membalap dengan McLaren tahun 1993 berduet dengan Ayrton Senna. Turunnya Alonso juga bisa menjadi strategi pas untuk mengampanyekan supercar McLaren teranyar, McLaren 720S.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda