Beranda New Cars Duo Mercedes-Benz S-Class Cabriolet

Duo Mercedes-Benz S-Class Cabriolet

Mercedes-Benz S500 Cabriolet (Foto: autoevolution.com)
daihatsu giias 2019

FRANKFURT, 22 September 2015Frankfurt Motor Show 2015 menjadi ajang tersibuk Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG. Keduanya sama-sama meluncurkan empat model baru dan satu mobil konsep baru. Salah satunya adalah S-Class Cabriolet.

Mereceds-Benz menjanjikan sebuah saloon mewah berkemampuan supercar. S-Class Cabriolet tersedia dalam dua model: S500 Cabriolet dan AMG S63 4MATIC Cabriolet.

Sulit rasanya mencari cela dari penampilan S-Class ini. Tampil layaknya Mercedes-Benz yang mewah dengan lekukan yang membuat mata tak berkedip memandangnya. Bagian atap kanvas dilengkapi teknologi yang bisa membuka dan menutup hanya dalam waktu 20 detik.

Teknologi baru yang juga disematkan adalah sitem AirScraft. Mereceds-Benz juga memasang Thermotronic climate control system. Ada 12 sensor dan 18 actuators yang mendeteksi suhu kabin agar selalu ideal buat penumpang.

Bicara soal mesin, keduanya menggunakan mesin V8. Versi AMG S63 mendapat 5.5-liter biturbo dengan 577hp dan torsi 900 Nm. Ditunjang dengan sistem all-wheel drive dan transmisi 7-percepatan AMG Speedshift.

Di Frankfurt, S-Class Cabriolet mendapat pesaing Bentley Continental GT Speed Convertible. Mobil dengan bobot 2.110kg ini bisa menembus 0-100 km/jam dalam 3.9 detik.

Untuk versi S500 Cabriolet ada mesin twin-turbocharged 4.663cc V8 yang menggelontorkan tenaga 449bhp dan torsi 526 lbft. Penggerak roda belakang disalurkan lewat transmisi otomoatis 9G-TRONIC 9-percepatan.

Untuk tambahan kenyamanan S-Class Cabriolet dilengkapi dengan AIRMATIC air-suspension semi-aktif yang memiliki kontrol redaman. Dengan sistem ini bisa sistem suspesnsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kontur jalan yang dilalui.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza