Beranda Updates Ditonton 21 Juta Kali, Video Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan

Ditonton 21 Juta Kali, Video Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Iklan Daihatsu Ayla dan Sirion yang ditayangkan di plarform berbagi video YouTube sukses menarik pemirsa. Ditayangkan sejak 19 Maret 2020, video yang menampilkan keunggulan Ayla dan Sirion ini sudah tonton 21,2 juta lebih viewers. Capaian ini membuat YouTube mengganjar Daihatsu dengan penghargaan Ads Leaderboard.

Dari ribuan video iklan yang dipromosikan, YouTube melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali untuk memberikan penghargaan, khususnya kepada iklan yang tayang di platform dengan nama penghargaan Ads Leaderboard. Pemenang Ads Leaderboard diseleksi dengan mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, yaitu jumlah penonton (total views), rasio penonton organik (ratio views), serta ide kreatif terbaik.

Iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion dengan hashtag #SeriusSerunya #SeriusHitsnya berhasil masuk deretan Top 10 iklan terfavorit di Indonesia (Ads Leaderboard) dari YouTube Indonesia periode Semester 1 2020. Iklan ini terpilih karena berhasil menarik perhatian penonton pada 3 detik pertama dan membuat penonton menyaksikannya hingga selesai.

Iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion menjadi satu-satunya iklan dari kategori otomotif yang berhasil meraih penghargaan Ads Leaderboard. Iklan berdurasi 85 detik ini membawa nuansa milenial, kekinian, dan atraktif, serta dikemas dengan tema komikal sesuai dengan style Sahabat Milenial yang ingin dituju.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan YouTube untuk iklan New Astra Daihatsu Ayla & Daihatsu Sirion. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi kami untuk dapat memenuhi selera kaum milenial,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

New Ayla

Pembuatan iklan ini bertujuan untuk mendorong penjualan Ayla dan Sirion. Keduanya diperkenalkan bersamaan pada 19 Maret lalu. Daihatsu New Ayla dan New Sirion diperkenalkan untuk menyasar pasar kalangan milenial. Sebagai mobilnya anak muda, Daihatsu Ayla memiliki desain yang stylish dan menarik. Dan itu sudah sejak pertama kali dirilis ke pasar nasional. Baik desain fascia, samping, belakang sampai layout kabinnya. Fitur-fiturnya pun bikin geregetan. Makanya enggak heran, terjual 214 ribu unit.

Daihatsu New Ayla kini tampil lebih fresh dan seru. Desainnya semakin keren. Dimensi bodinya tidak berubah, tapi parasnya dibuat berbeda. Grille dan bumper depan Ayla dibuat lebih besar dan lebar sehingga terlihat lebih sporty. Tampilan yang modern dan sporty pada eksterior juga ditunjang kenyamanan kabin. Bagian dalam mendapat refreshment. Misalnya, Center cluster dan knob AC mendapatkan perubahan menjadi digital dari yang tadinya analog sehingga lebih kekinian.

Untuk varian 1.2R A/T, pabrikan menambahkan peranti keselamatan yang lebih canggih lagi yakni backsonar dan parking camera. Untuk pengereman mengadopsi Anti-Lock Braking System (ABS) dan EBD. Kendaraan ini tersedia dalam tujuh varian yang terbagi dalam dua tipe mesin; 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk harga, varian termahal sebesar Rp 159,9 juta, sedangkan yang termurah Rp 102,150 juta (on the road Jakarta).

Baca juga: Ini yang Bikin Daihatsu New Ayla dan New Sirion Disukai Milenials

Daihatsu Sirion

Daihatsu New Sirion juga mendapat sejumlah sentuhan penyempurnaan agar lebih kekinian dan mengikuti trend milenial. Perubahan yang paling kentara terlihat dari sisi fascia. Berupa penambahan aerokit dan side stone guard baru. Berpadu serasi dengan garis desain bodinya yang segar dan elegan.  Mungkin kita berpikir ubahannya minimalis, tapi lewat sentuhan itu New Sirion menjadi lebih gaul dan beda.

Sentuhan muda juga disematkan pada interior. Dengan tagline Serius Hitsnya, headunit Sirion sekarang ini berukurag lebih besar, 7 inci dengan dengan konektivits mirrorlink dari smartphone. Daya baterai smartphone seluruh penumpang juga bakal terjamin dengan soket USB di depan dan belakang. Slot USB pada bagian jok pengemudi sisi kiri itu menjadi fitur yang unik yang tidak ditemui pada mobil sekelasnya.

Untuk mesin masih mempercayakan pada 1NR-VE 4 silinder segaris dual VVT-I berkubikasi 1.3 liter. Menghasilkan tenaga maksimal 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm. Sirion hanya ditawarkan 2 varian taitu STD MT
Rp 200,1 juta dan STD AT Rp 214,850 juta

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...