Beranda Updates DCVI Bagi-Bagi Sembako dan Masker untuk Pengemudi Bus dan Truk

DCVI Bagi-Bagi Sembako dan Masker untuk Pengemudi Bus dan Truk

Daimler Indonesia donasi

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi corona (DOVID-19) berdampak banyak banyak sisi kehidupan. Melambatnya sektor industri dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat mata pencaharian sopir bus dan truk menjadi terhalang. Guna membantu mereka yang terdampak, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan bantuan.

DCVI menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket makanan pokok dan alat kesehatan seperti masker wajah. Bantuan ini didistribusikan kepada pengemudi bus dan truk yang tersebar di Bekasi dan Bogor.

Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan pengemudi bus dan truk selama ini berperan dalam mengantar barang, jasa dan penumpang. Namun banyak di antara mereka yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemi.

“Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bus dan truk di Indonesia. Kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bus dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini,” kata Jung Woo Park.

Ia mengatakan program CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk membantu meringankan kondisi ekonomi supir bus dan truk yang terdampak pandemi COVID-19 di masa-masa sulit ini.

Donasi Daimler sopir bus

Berbagai Donasi

Bantuan kepada pengemudi truk dan bus ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Diamler di Indonesia. Sebelumnya, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memulai donasi dengan pemberian Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April lalu.

Dilanjutkan dengan beberapa pegawai dari Mercedes-Benz Indonesia (MBINA) menggalang donasi melalui CSR bertajuk “Jangan Menyerah” yang memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker. Bantuan diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik di Desa Wanaherang, Bogor pada Mei lalu.

Donasi sopir truk

Aksi sosial kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Cibinong. Ini dilakukan MBINA bersama dengan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI).

“Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bus dan truk yang sedang tidak beroperasi dapat menjalani hidup yang lebih baik di masa sulit pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman,” tutup Park.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tiga Alasan Kinto One Jadi Alternatif Menarik untuk Mendapatkan Mobil Baru di Tengah Pandemi

JAKARTA, Carvaganza -  Mobilitas dan finansial mungkin menjadi tantangan pandemi yang tengah Anda hadapi. Kedua faktor itu boleh jadi bergerak bersama bukan? Tanpa pergerakan...

Audi R8 Green Hell Edition, Tribute Tumpukan Prestasi di Nurburgring

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi R8 adalah salah satu supercar yang masih beredar di pasar saat ini, yang juga banyak dipakai menjadi mobil balap. Kesuksesannya...

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...