Chevrolet Bangun Batmobile dari 344.187 Lego

Chevrolet  Bangun Batmobile dari 344.187 Lego
DETROIT, 18 Januari 2017 – Bersamaan dengan rencana peluncuran film The Lego Batman Movie, Chevrolet menampilan Batmobile yang keseluruhannya terbuat dari Lego di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit.

Mobil yang seukuran mobil beneran ini dibangun bersama-sama dengan dengan siswa dari komunitas Cody Rouge Detroit, A World in Motion dan Liga Lego Pertama. Kendaraan ini merupakan replika dari mobil Batman Speedwagon yang digunakan dalam film yang akan dirilis pada 9 Februari 2017.

Memiliki panjang 5.181 mm, lebar 2.819 mm dan tinggi 2108 mm, Lego Batmobile ini memiliki berat 769 kg. Chevrolet bahkan membuat ban seperti yang digunakan untuk mobil dengan berat masing-masing 45 kg.

Secara total ada 344.187 Lego  dan 17 warna yang digunakan untuk membangun kendaraan ini. Disebutkan jika butuh waktu 222 jam untuk merancang dan 1833 jam untuk membangun.

Chevrolet bahkan membuat halaman produk di website resminya. Anda bisa menemukan rincian tambahan tentang Batmobile ini, misalnya, harga sekitar US$ 48 juta. Kenapa  bisa mahal, karena ternyata mobil ini menggunakan mesin V100 60,2 liter dengan tenaga 20.000 hp.

Banyak peralatan yang dipasangkan pada kendaraan yang disebut-sebut "sempurna untuk keluar malam menyelamatkan kota,". Ada fitur senapan, roket pendorong, roda anti bocor, dan knalpot sextuple yang menjadi standar.

Bahkan ada fitur-fitur praktis seperti Parallel Park Mode, yang built-in dengan konektivitas 4G Wi-Fi LTE, serta Teen Driver Technology. Yang terakhir membantu pengemudi secara otomatis menyalakan teknologi keamanan canggih seperti Automatic Nerd Alert, Side Batwing Conversion dan X-Ray Vision Camera.

RAJU FEBRIAN

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya