Bocor! Begini Tampang Land Rover Defender Terbaru

COVENTRY, 1 Juli 2019 – Generasi terbaru Land Rover Defender dijadwalkan untuk debut di hadapan publik saat Frankfurt Motor Show 2019, beberapa bulan lagi. Jelang momen tersebut, tampangnya mulai bocor beredar di internet.

Muncul di media sosial Instagram, desain fascia depan Defender terbaru tanpa kamuflase terungkap seperti diunggah oleh akun @bu3amraz_garage. Uniknya, pada foto satu ini, bagian kap mesin Defender tampak sedang tidak terpasang.

Defender terlihat telah berubah total desainnya daripada generasi terarkhir, dengan karakter desain yang lebih membulat pada setiap lekuk bodinya. Lampu depan pun berubah menjadi berbentuk persegi, tidak seperti model Land Rover lainnya.

Fender lebar yang menyatu dengan panel bodi mengingatkan pada desain konsep DC100, yang pada 2015 lalu dihadirkan sebagai calon Defender masa depan. Bagian grill dibuat cenderung futuristik dengan kisi-kisi tebal.

Meski unit pada foto tidak memiliki kap mesin, namun bagian mesin tertutup dengan plastic yang menyembunyikan mesin apa di dalamnya. Tapi baru-baru ini Land Rover mengatakan Defender salah satunya akan memiliki varian mild-hybrid.

Desain Defender sebelumnya sempat heboh bocor lewat teaser versi Lego, yang beredar lebih awal dari seharusnya. Sementara untuk interior, akan terpasang layar sentuh lebih besar pada infotainment, namun masih tersedia lebih banyak tombol fisik daripada model Land Rover terkini lainya.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda