Beranda Updates BMW i8 Roadster Bakal Meluncur pada 2018

BMW i8 Roadster Bakal Meluncur pada 2018

CALIFORNIA, 18 Oktober 2016 – Beberapa waktu lalu sempat terkuak berita jika BMW akan menambahkan pilihan varian pada mobil sport hybrid mereka yaitu BMW i8 Roadster. Namun saat itu belum ada keputusan kapan mobil elektrik atap terbuka itu akan segera mengaspal.

Sekarang sudah tersebar berita gembira dimana i8 Roadster akan segera mengaspal tahun 2018. Hal tersebut turut diperkuat dengan pernyataan dari CEO BMW, Harald Krueger ketika press conference di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Ia mengungkapkan jika mobil tersebut akan mengisi line-up milik BMW pada tahun 2018.

Namun sayangnya, Krueger enggan untuk berkomentar mengenai spek saudara kembar dari BMW i8 fixed top tersebut. Tapi diperkirakan BMW i8 Roadster akan dibekali dengan motor elektrik yang lebih bertenaga dan tentunya kapasitas baterai yang lebih besar untuk menambah jarak tempuh mobil tersebut.

Saat ini BMW i8 fixed top dibekali dengan perpaduan mesin konvensional 1.5L 3 silinder turbocharge dengan sebuah motor listrik di bagian depan yang memiliki tenaga hingga mencapai 357 hp jika digabungkan. Kapasitas baterai yang tersemat saat ini sebesar 7.1 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 37 km.

Pada kesempatan yang sama, BMW juga secara resmi mengkonfirmasi BMW i3 juga akan menggunakan baterai terbaru dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Nantinya akan dibekali baterai yang dapat menampuh jarak hingga 300 km. Sebelumnya mobil ini hanya dapat menempuh jarak hingga 190 km saja.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza