Beranda Updates BMW i Division Mulai Garap Mobil Tanpa Awak

BMW i Division Mulai Garap Mobil Tanpa Awak

MUENCHEN, 7 Juni 2016BMW i Division selaku sub brand dari BMW yang khusus menggarap mobil ringan bermotor listrik kini mulai beralih fokus mereka dengan mulai mengembangkan Autonomous Vehicle alias mobil tanpa awak. Sub brand ini mulai beralih setelah i3 gagal menguasai pasar dengan hanya menjual sebanyak 25.000 tahun lalu.

Dengan beberapa pabrikan yang mulai mengembangkan mobil Autonomous ini seperti Porsche atau Tesla, BMW mulai tertarik untuk masuk ke dalam segmen tersebut. BMW sangat tertarik untuk mengembangkan kendaraan electric dengan teknologi autonomous.

Seperti yang dilansir oleh Reuters, Board Member BMW, Klaus Froehlich menunjuk “i” Division untuk mulai menggarap project ini. “ Sekarang dalam tahap pengembangan, kami menyebutnya project ‘i Next’,” ungkap Froehlich.

Untuk menunjang pengembangan ini, BMW juga membayar para ahli dalam bidang mesin dan teknologi untuk dapat menyatukan beberapa fungsi. Fungsi tersebut meliputi Cruise Control, Emergency Braking, lane-keeping assist dan sebagainya.

Jangan berharap mobil ini akan hadir secepatnya, pasalnya mobil ini masih dalam tahap pengembangan yang mungkin akan lebih dari tahun 2021. Saat ini BMW memamerkan konsep tersebut dengan mobil Vision Next 100 Concept.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza