Beranda Updates Bikin Penasaran, Audi H-Tron Quattro Tampil Sekilas di Audi Forum

Bikin Penasaran, Audi H-Tron Quattro Tampil Sekilas di Audi Forum

STUTTGART, 9 Juni 2016 – Meskipun sedang marak mobil dengan konsep listrik atau Full Electric, Audi menghadirkan mobil dengan bahan bakar alternatif lainnya yaitu hidrogen. Mobil berbahan bakar Fuel Cell tersebut disematkan Audi dalam H-Tron Quattro.

Audi H-Tron Quattro bertenaga Fuel Cell tersebut dipamerkan dalam acara Audi Forum yang dilaksanakan di Neckarsulm, kota kecil di dekat Stuttgart. Sayangnya mobil tersebut hanya dipamerkan dalam waktu yang terbatas, sehingga para pengunjung yang ingin melihat mobil bertenaga hidrogen tak mendapat cukup banyak waktu.

Dari beberapa berita yang dilansir media Jerman, mobil Fuel Cell buatan Audi ini dapat berjalan hingga 600 kilometer dengan bahan bakar penuh. Untuk mengisi ulangnya, hanya membutuhkan waktu 4 menit saja dari posisi kosong hingga penuh.

Meski menggunakan bahan bakar hidrogen, Audi H-Tron Quattro dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 7 detik saja. Anda juga bisa terus menggeber mobil ini hingga menyentuh 200 km/jam dan pernah diuji di jalan bebas hambatan Autobahn.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur auto pilot yang bekerja pada kecepatan 60 km/jam. Fitur lain yang dipasangkan Audi antara lain teknologi lampu Laser dan OLED. Untuk menunjang kenyamanan, Audi menyematkan adaptive air suspension yang membuat mobil bisa diatur ketinggiannya sekitar 30mm.

Dari sisi tampilan mungkin tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, mobil ini sangat mirip dengan Audi E-Tron Quattro Concept. Secara sepintas perbedaan terlihat pada bagian velgnya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza