Beranda Updates Berbagi Ilmu dan Teknologi di Student Day

Berbagi Ilmu dan Teknologi di Student Day

JAKARTA, 4 Mei 2017 – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ikut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2017 kemarin dengan menggelar program IIMS Student Day. Sebanyak lebih dari 80 mahasiswa yang berasal dari Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas Pancasila hadir di IIMS 2017 untuk mengenal lebih dekat dengan industri otomotif Tanah Air.

Dalam kesempatan ini juga digelar IIMS Educlass yang diikuti para mahasiswa tersebut untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru yang berkaitan dengan dunia otomotif.

“Kami undang para pelajar dan mahasiswa ke IIMS, agar mereka dapat semakin mengenal dan mencintai dunia otomotif. Selain dapat melihat berbagai produk dan teknologi terbaru di IIMS 2017 ini, kami juga membuat sesi Educlass yang menampilkan pembicara-pembicara berpengalaman di dunia otomotif,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Hari Selasa (2/5) kemarin, para mahasiswa yang hadir berkesempatan mendapatkan ilmu tentang jurnalistik dan fotografi otomotif dari Imron Noorsodiq (Tabloid Otomotif) dan Johnny TG (Harian Kompas).

Apa yang dikatakan Hendra, juga diamini oleh salah seorang peserta IIMS Student Day. “Ikut acara ini benar-benar berguna, jadi tahu seperti apa event otomotif itu. Juga tahu mengenai teknologi terbaru, seperti hybrid di booth Toyota plus ditambah dengan sesi sharing pengalaman  seperti ini (Educlass), jadi tambah wawasannya,” ujar Fariz (19 tahun), mahasiswa jurusan MICE, Politeknik Negeri Jakarta.

Di hari Rabu (3/5), IIMS Student Day diikuti oleh para pelajar dari SMK Insan Mandiri, SMKN 5 Jakarta dan mahasiswa dari Universitas Indonesia. Mereka mendapatkan sesi Educlass dengan berbagi pengalaman mengenai Modifikasi Enterpreuner dari para modifikator sukses, Bingky (Biker’s Station) dan Abong (Street Art Custom) serta mengenai dunia 4×4 bersama Reza Harry Putra dari 4×4 Build Off.

Jadwal IIMS Student Day akan berlangsung hingga Jumat (5/5), yang akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari SMKN 26 Jakarta, SMKN 1 Bekasi, SMKN 35 Jakarta, SMKN 36 Jakarta, dan Universitas Mercubuana.

Sementara salah satu materi Educlass menarik yang akan diberikan pada hari Kamis (4/5) besok adalah mengenai perkembangan dunia sport otomotif yang akan menghadirkan para promotor kawakan yaitu Helmy Sungkar, Tjahyadi Gunawan dan Amroe Wahyudi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI JCW Versi Hardcore akan Punya Versi Elektrik?

COWLEY, Carvaganza.com – Kesenangan berkendara sepertinya ingin BMW Group terapkan di setiap produk yang diproduksinya. Tidak hanya untuk BMW semata, tetapi tentunya juga untuk...

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Khawatir Pandemi Covid-19, Gaikindo Jakarta Auto Week Jadi Maret 2021

JAKARTA, Carvaganza -- Penyelenggaraan ajang otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) ditunda untuk kedua kalinya. Setelah jadwal pertama pada November menjadi Januari, kini Gabungan...