Aston Martin DB10 James Bond "Cuma" Laku Rp 47 Miliar

LONDON, 20 Februari 2016 – Setelah melelang beberapa property pada film James Bond, Spectre, kini giliran mobil sang agen rahasia 007 yang dilelang. Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan oleh Daniel Craig tersebut laku dengan harga US$ 3.5 juta atau sekitar Rp 47 miliar.

Padahal sebelumnya rumah lelang hanya mengira mobil ini akan laku sekitar US$ 1.4 juta sampai US$ 2.1 juta. Mungkin yang membuat mobil ini menjadi spesial adalah selain digunakan pada film Spectre. Plus mobil ini sangat terbatas. Aston Martin hanya memproduksi sebanyak 10 buah saja DB10.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang cukup besar yaitu mesin 4.7 liter bensin V8 dengan transmisi manual 6-kecepatan. Mesin tersebut memiliki tenaga 430 hp dengan torsi 490 Nm.

Namun, anda jangan berpikir bahwa dengan membeli mobil ini anda memiliki senjata di dalam DB10. Karena Aston Martin DB10 yang dilelang ini tidak memiliki roket, kursi pelontar, senjata api dan alat MI6 seperti pada film. Nah, sebagai gantinya, Daniel Craig membubuhi tanda tangan pada mobil yang digunakan di peluncuran Spectre tersebut.



TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda