Beranda Updates Apa Perbedaan Chevrolet Colorado dan Trailblazer?

Apa Perbedaan Chevrolet Colorado dan Trailblazer?

Foto: performancedrive.com.au

JAKARTA, 29 September 2017 — General Motors Indonesia punya SUV dan Pick-Up Double Cabin yang memiliki satu platform yaitu Trailblazer dan Colorado. Namun, keduanya berbeda fungsi. Berbagai ubahan juga diberikan demi menyesuaikan habitat asli mobil asal pabrikan Amerika Serikat ini.

Persamaan keduanya terlihat mulai dari fascia, pilar A dan pilar B. “Dari bagian buritan sudah terlihat berbeda, karena Colorado memiliki bak untuk menampung barang,” terang Anindito Ajireswara Chevrolet Academy & Voice of Customer PT. GM Indonesia di sela-sela pengujian Chevrolet Colorado di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/9/2017).

Di dalam kabin pun tidak ada perbedaan mencolok. Hanya saja pada Colorado terdapat kenop putar sebagai ‘transfer case’ untuk mengganti mode penggerak. Selain itu, Colorado tidak memiliki bangku baris ketiga. Selain dari segi visual pada bagian buritan, perbedaan lain terdapat pada bagian suspensi yang digunakan.

“Trailblazer menggunakan per keong di bagian belakang, karena mengutamakan kenyamanan pada bagian belakang. Sedangkan pada Colorado menggunakan per daun, karena untuk mengangkut beban yang berat,” ungkap pria Aji.

Selain itu, pada jantung pacunya juga berbeda. Trailblazer mengadopsi mesin 2,5 liter turbo dengan VGT (Variable Geometry Turbo-diesel), sedangkan pada Colorado LT (varian terendah) mengadopsi mesin 2,5 liter FGT (Fixed Geometry Turbo-diesel) dan Colorado High Country mengadopsi mesin 2,8 liter dengan VGT (Variable Geometry Turbo-diesel).

“Untuk Colorado LT kan peruntukannya untuk fleet, sehingga costnya lebih bersahabat menggunakan FGT, sedangkan Colorado High Country memang ditujukan sebagai model flagship,” pungkas Aji.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...