Beranda Updates Aneh, Booth Volvo Tidak akan Pamer Mobil di LA Auto Show 2018

Aneh, Booth Volvo Tidak akan Pamer Mobil di LA Auto Show 2018

GOTHENBURG, 22 November 2018 – Strategi aneh akan dilakukan oleh Volvo tahun ini saat hadir pada Los Angeles Auto Show 2018, dengan tidak akan sama sekali memamerkan mobil selama pameran. Kenapa demikian?

Booth Volvo di Los Angeles Convention Center nanti justru akan diisi oleh sejumlah instalasi untuk mengeksplorasi konosep mobil di masa depan. Langkah yang terbilang unik, mengingat Volvo adalah salah satu pabrikan terdepan dalam hal teknologi, khususnya untuk keselamatan.

Pusat eksibisi Volvo di dalam booth nanti akan ada pada sebuah tanda dengan kalimat ‘This Is Not A Car’ (Ini Bukan Mobil).

Pimpinan divisi strategi Volvo, Martin Levenstam mengatakan bahwa keputusan ini diilhami oleh pengelola pameran yang menyebut tema hari pembukaan pameran sebagai Mobility LA. Tema tersebut akan diisi serangkaian acara yang mengeksplorasi teknologi mobil di masa depan.

Ditegaskan Levenstam, Volvo ingin “memulai pembicaraan tentang masa depan mobilitas. Jadi bukannya membawa mobil untuk dipamerkan, kami biacara soal konsep sebuah mobil.”

Booth Volvo akan diisi oleh berbagai instalasi interaktif yang difokuskan pada layanan yang dikembangkan untuk masa depan, termasuk konektivitas, autonomous dan berbagai layanan lainnya. Layanan dan konsep tersebut sebelumnya pernah ditunjukkan melalui mobil konsep 360C.

Pada mobil tersebut selain memiliki teknologi autonomous, juga disematkan sejumlah layanan dari dunia maya seperti Amazon, Google dan Baidu. Apakah Volvo akan menjadi pelopor tren baru untuk pameran otomotif?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza