Tata Motors Perkenalkan Segmen Bus di IIMS 2017

Tata Motors Perkenalkan Segmen Bus di IIMS 2017
JAKARTA, 3 Mei 2017 -- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show untuk memperkenalkan kendaraan bus mereka. Tak tanggung tanggung ada dua buah varian bus yang diperkenalkan yaitu LPT 407 dan LP 713. Keduanya merupakan kendaraan bus medium dan masuk kedalam segmen kendaraan niaga kategori 2.

Bus LP 713 dihadirkan diatas sasis yang menggunakan enam buah ban dengan 30 kursi dibagian kabinnya. Bus ini di klaim oleh Tata Motors memiliki kemampuan tetap terasa nyaman meski telah menempuh jarak sepanjang 200-300 kilometer.

Bus ini dibangun menggunakan desain bodi eksterior dan interior dari perusahaan karoseri Rahayu Sentosa. Tata mempercayakan mesin 5.7 liter yang memiliki tenaga 130 hp dengan torsi 416 Nm.

Sedangkan LPT 407 menggunakan desain dari karoseri Adiputro dengan konfigurasi tempat duduk 21+1. Bus ini memiliki dimensi yang lebih lebar dari rival sekelasnya yang menjamin proporsi dimensi bisa lebih tinggi sehingga memiliki kabin yang lebih luas.

Bus ini dilengkapi dengan dua akses pintu penumpang yaitu depan kiri dan belakang kiri. Tata mempercayakan mesin 3.0 liter turbo intercooler bertenaga 100 hp dengan torsi 300 Nm.

Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI mengatakan TMDI saat ini telah siap melayani permintaan bus medium dari perusahaan travel dan instansi pemerintah melalui LKPP. Potensi bisnis kendaraan bus akan terbuka luas seiring pembangunan proyek infrastruktur jalan Tol pemerintah yang sangat massif.

“Ditambah, gencarnya pembenaham transportasi perkotaan dan tumbuhnya bisnis travel di semua provinsi di Indonesia, membuat TMDI dapat ikut melayani kebutuhan transportasi umum serta transportasi pariwisata," ujar Wilda Bachtiar.



TITO LISTYADI

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Tata Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature