Beranda Updates Wuih, Bugatti Chiron Tembus 470 Km/Jam

Wuih, Bugatti Chiron Tembus 470 Km/Jam

PRAHA, 5 Januari 2016 – Menjelang world debutnya di Ganeva Motor Show 2016, Bugatti terus melakukan uji coba mobil terbarunya Bugatti Chiron. Dalam sebuah uji coba di republic Cek, hypercar yang akan menggantikan Bugatti Veyron ini dapat meraih top speed hingga 470 km/jam.

Meskipun sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai detail tenaga dari Chiron ini. Namun, kemungkinan tenaga yang dihasilkan oleh mesin W16 8.0 liter Quad-turbocharged ini adalah 1500 hp dengan torsi 1500 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan beberapa bantuan motor listrik.

Hypercar ini diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,2 detik. Catatan ini lebih cepat 0,3 detik dari pendahulunya yaitu Bugatti Veyron.

Sebelumnya, Bugatti Veyron hanya di produksi 450 unit saja. Kabarnya, Chiron ini akan diproduksi sebanyak 500 unit dimana setiap tahun akan diproduksi 100 unit saja. Mobil ini akan di banderol harga sekitar 2 juta euro.

Chiron terlihat menggunakan elemen-elemen baru seperti lampu depan LED yang lebih ramping, grille depan yang menonjol dan bonnet yang lebih rata juga turut terlihat dengan jelas.

TITO LISTYADI