Beranda Updates Volvo Truck Bawa Produk dan Teknologi Terkini di Pameran Mining Indonesia

Volvo Truck Bawa Produk dan Teknologi Terkini di Pameran Mining Indonesia

JAKARTA, 20 September 2019 – Volvo Group menjadi pusat perhatian pada Mining Indonesia ke-19 pada 18-21 September di Jakarta International Expo, Kemayoran, Indonesia. Volvo Construction Equipment (Volvo CE) bersama Volvo Trucks Indonesia menghadirkan kehebatan desain dan performa Volvo R100E, Volvo EC300D, Volvo L120, Volvo FMX dan Volvo FH.

Dengan mengusung tema “Driving Prosperity in Indonesia”, booth Volvo (OS-47) akan menampilkan flagship Volvo CE, rigid hauler R100, serta meluncurkan teknologi Volvo Dynamic Steering.

“Kami  telah lama mendedikasikan diri terhadap inovasi dan memiliki pengetahuan yang kami dapatkan dari penelitian selama beberapa dekade, dan menerapkan itu semua ke dalam produk yang bersih dan produktif yang akan meningkatkan kemakmuran di Indonesia,” kata Edouard Savelli, VP dan pimpinan Volvo CE Indonesia.

Kehadiran Volvo Group kali ini juga istimewa karena bersamaan dengan perayaan 25 tahun Volvo FH. Volvo menghadirkan traktor FH 610 dengan livery edisi khusus. Volvo FH merupakan truk berat dan long (double) trailer yang merupakan flagship Volvo Trucks. Dilengkapi teknologi aerodinamika yang dapat menghemat bahan bakar, driveline inovatif dan Volvo Engine Brake. Volvo FH dilengkapi gigi pendaki (crawler gear) unik dengan rasio sangat rendah sehingga menjadikannya salah satu truk paling diminati.

“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan membuktikan popularitasnya di antara para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” kata Jurn Terpstra, MD dan pimpinan Volvo Trucks Indonesia.

Volvo R100E

Tampil untuk pertama kalinya rigid hauler Volvo R100E. Dengan kapasitas muatan seberat 95.000 kg, R100E menjadi salah satu pilihan untuk pertambangan. Performa dan efisiensi bahan bakar R100E diperkuat oleh pola perpindahan gigi yang terintegrasi, terdiri dari dua mode – Power dan Economy.

R100E didesain untuk dikendarai di segala permukaan jalan pertambangan dan penggalian dengan mempertimbangkan biaya operasional. Konsumen akan menghemat biaya operasional dengan R100E berkapasitas 60,4 m3 dan bodi berbentuk V yang mengoptimalkan daya tampung muatan sekaligus meminimalisir endapan material (carry-back).

Volvo Trucks juga meluncurkan inovasi, Volvo Dynamic Steering Wheel, di Indonesia yang disematkan pada FMX400 64R. Dengan pengurangan getaran akibat permukaan jalan tak rata secara signifikan dan peningkatan kabin bagi pengemudi, Volvo Dynamic Steering merupakan bagian penting dari ambisi Volvo Truck untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

Sistem Volvo Dynamic Steering – paduan power-steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik pada sistem kemudi – mampu memangkas tekanan setir sampai 85% sehingga mengurangi efek dari jalan berlubang dan tidak rata serta menjaga truk tetap lurus ke arah yang diinginkan pengemudi. Demi memperkuat fokus Volvo Trucks pada safety, teknologi ini akan menjadi salah satu bintang dari sesi Innovation Spotlight selama pameran.

Selain R100E, FMX 400 64R dan FH610, di area outdoor juga akan dipamerkan ekskavator EC399D 30-ton yang efisien, wheel loader L120Gz , Volvo FMX 440 66R – total 6 produk – untuk mendukung sektor tambang serta gas dan minyak bumi.

Selain area pameran outdoor, Volvo juga memiliki paviliun indoor yang menampilkan pentingnya pelatihan dan konektivitas servis, pengemudi dan operator. Volvo akan mengadakan acara di area outdoor pada hari Jumat untuk memberikan kesempatan test drive Volvo FMX atau Volvo FH yang dilengkapi teknologi Volvo Dynamic Steering.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mitsubishi Motors Donasikan Pajero Sport untuk BLK Samarinda

SAMARINDA, 22 Oktober 2019 - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali melanjutkan program Mitsubishi CSR Education Program...

17 Klub Daihatsu Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara

TANGERANG, 22 Oktober 2019 – Sebanyak 60 member dari 17 klub mobil Daihatsu kembali mengikuti rangkaian event ‘Auto Clinic 2019:...

Puncak Touring “BCI 4th Anniversary” Berlangsung Meriah di Bali

JAKARTA, 22 Oktober 2019 -- Komunitas Brotherhood Club Indonesia BCI) menyelesaikan touring dari kota Banyuwangi hingga pulau Bali dengan mengusung...

Beginikah Tampang Honda Jazz Baru?

TOKYO, 22 Oktober 2019 – Jelang peluncuran All-New Honda Jazz di ajang The 46th Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019)...

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi JAMBI, 20 Oktober 2019 – Propinsi Jambi pada weekend kemarin (19 – 20 Oktober) kemarin...