Beranda Drives VIDEO: Komparasi Sedan Mercedes Termurah: C180 vs A200

VIDEO: Komparasi Sedan Mercedes Termurah: C180 vs A200

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz semakin banyak menawarkan ragam model sedan saat ini, termasuk di Indonesia. Yang terbaru, adalah hadirnya A-Class Sedan meramaikan jajaran sedan. Dengan hadirnya A-Class Sedan, kini posisi C-Class sebagai sedang entry level bisa dibilang tergeserkan.

Dari sisi dimensi, memang A-Class Sedan kini menjadi model sedan termungil atau paling kompak di antara C, E, CLS, dan S-Class. Ini menjadi pertama kalinya sebuah sedan hadir dalam platform A-Class, yang biasanya berupa hatchback. Nama Baby Benz sebagai julukan sedan entry level pun kini menjadi milik A-Class Sedan.

Itu dari sisi dimensi dan nomenklatur, namun jika mengacu pada harga, justru sekarang ini C-Class yang memiliki banderol termurah. Lewat model C180, Mercedes di Indonesia menawarkan komposisi sedan klasik khas mereka, dengan banderol lebih terjangkau. Kondisi ini menjadikan perdebatan soal manakah yang lebih pantas mendapat julukan Baby Benz.

Hal tersebut yang kemudian mengusik rasa penasaran kami di Carvaganza. Alhasil, kami bandingkan keduanya, A200 Sedan dan C180, dalam program komparasi. Jika membandingkan harga, C180 bisa dimiliki dengan Rp 759 juta, sedangkan A200 Sedan Rp 800 juta, dalam kondisi off the road. Menarik melihat posisi harga dan segmen dari masing-masing model.

C180 baru meluncur di Indonesia untuk generasi W205 pada awal tahun 2020. Sebagai varian C-Class termurah, C180 menjadi pilihan sedan yang mature dan nyaman sebagai sedan premium klasik. Karakter khas Mercedes-Benz selama ini bisa dirasakan melalui C180 yang bermesin 1,5 liter turbo, bukan 1.800 cc lagi seperti yang selama ini dikenal.

Sesuai posisinya, C180 menjadi C-Class dengan kelengkapan fitur dan teknologi paling sederhana, namun tetap menyimpan fitur unggulan. Yang pasti, kualitas pengendaraan premium yang diturunkan dari E dan S-Class menjadi salah satu menu utama dari C180.

Sementara A200 Sedan, pendatang baru di kelas sedan. Dimensi kompak dari A-Class Hatchback yang sebelumnya diwujudkan ke CLA, dietrjemahkan ke wujud sedan konservatif. Melalui A-Class Sedan, Mercedes ingin menyajikan karakter yang berbeda. Menjadi sedan termungil, ini pertama kalinya penggerak roda depan diterapkan pada sedan kovensional.

Selain itu, Mercedes juga membuat A-Class memiliki sensasi lebih sporty untuk dikemudikan. Mulai dari dimensi kompak, chassis yang rigid, sampai handling cekatan. Bahkan mesin 1,3 liter turbo yang lebih kecil, punya performa lebih tinggi dari pada milik C180. Karkater pengendaraannya menegikuti gaya desain eksterior terbaru, yang lebih agresif.

C180 atau A200 Sedan, keduanya punya keunikan dan keunggulan masing-masing untuk dipinang. Apalagi, Baby Benz bisa menjadi ‘jembatan’ yang bagus untuk konsumen yang baru ingin beralih ke kelas sedan premium. Selengkapnya, langsung saja saksikan video ulasannya di Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...