Beranda Updates Tak Lagi Kerjasama dengan Suzuki, Mitsubishi Berjaya dengan L300

Tak Lagi Kerjasama dengan Suzuki, Mitsubishi Berjaya dengan L300

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 25 April 2019 – Mitsubishi tak lagi memperpanjang kerjasamanya dengan Suzuki untuk membangun mini pick-up T120SS yang menjadi kembaran Carry. Mitsubishi mengatakan mereka kini mengandalkan Mitsubishi L300 di segmen light commercial vehicle (LCV) yang justru terbukti sukses.

Hal ini diungkapkan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). L300 mampu meraih pangsa pasar hingga 87,1 persen di wilayah Bogor dan secara nasional pangsa pasar kami sekitar 73 persen. Dengan kata lain secara rata-rata penjualan medium pick-up ini berada di angka 2.000 unit per bulan.

Segmen bisnis yang menggunakan L300 antara lain untuk penjualan perkebunan, pertanian, dan angkutan barang. Dengan ukuran yang masuk ke medium pick-up pasar. Daya angkutnya pas tidak terlalu besar.

Mitsubishi L300 diperkuat mesin 4D56 SOHC 4 cylinder inline dengan kapasitas 2.477 cc. Sedangkan harga dibanderol mulai Rp 173 juta hingga Rp 177,5 juta. “Mesinnya bandel, spare part gampang sehingga konsumen memilih L300,” kata Irwan.

“Kita melihat banyak konsumen mini pick-up yang kemudian beralih ke medium pick-up L300. Sehingga kita menilai kita akan meneruskan model ini saja,” kata Irwan. Ia juga mengatakan hingga saat ini belum ada rencana untuk kembali berkolaborasi dengan Suzuki.

Bagaimana dengan after sales T120SS? Irwan mengatakan tak perlu khawatir. “Kita menjaminnya sampai 10 tahun lebih,” kata Irwan. “Bisa special order juga jika memang tidak ada di Indonesia.”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza