Beranda Updates Supra Hasil Besutan Toyota-BMW Siap Mengaspal

Supra Hasil Besutan Toyota-BMW Siap Mengaspal

TOKYO, 8 September 2016 – Toyota sebagai salah satu perusahaan otomotif besar di dunia nampaknya tidak mau ketinggalan dalam meramaikan segmen mobil sport. Setelah hadirnya Nissan Skyline GT-R dan Honda NSX, pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit itu kabarnya kan bekerjasama dengan BMW untuk membangun kembali mobil sportnya, yaitu Toyota Supra.

Dikutip dari laman Carbuzz, spyshoot menangkap moment Toyota Supra terlihat mengaspal dengan tubuh yang tertutup kamuflase. Dari foto yang diambil itu terlihat bahwa mobil yang desainnya mirip dengan FT-1 ini memiliki desain eksterior khas Toyota. Namun pada sisi interior diilhami oleh desain BMW. Terlihat dari desain kemudinya.

Kerjasama ini dinilai sangat cocok, lantaran BMW dikenal ahli dalam menangani suspensi, tuning chassis dan juga sistem penggerak roda belakang. Sementara di sisi lain Toyota, merupakan pabrikan yang berpengalaman dalam “melahap” mobil versi hybrid, sehingga akan membawa pengaruh positif dalam dalam mengembangkan sistem kelistrikan untuk mobil sport 2 pintu ini.

Untuk sektor dapur pacu, kabarnya Supra akan menggunakan mesin 4 atau 6 silinder yang akan dilengkapi dengan turbocharge. Namun kabar menyebutkan jika mesin Lexus 3.0 liter twin-turbo V6 juga disiapkan untuk menjadi pilihan lainnya.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 400 hp dan torsi maksimum mencapai 406 Nm.

Septian Tri Kusuma

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza